Ada Apa Dengan KA Arjuno Express

Seputar Kereta Api. Arjuno Express yang melayani rute Madiun Surabaya dan Sebaliknya Surabaya Madiun Minggu terakhir ini (minggu ke tiga bulan november 2013) sering mengalami masalah. Beberapa kali mengalami KA Arjuno express mogok atau ada masalah dengan kereta api ini.

KA arjuno express mogok di Sumobito, kemudian mogok di stasiun Tarik dan terakhir tanggal 19 November di putuskan tidak jalan atau batal jalan dari Madiun. Hal ini menimbulkan kerugian bagi para penumpang setia KA arjuno express. Kebanyakan penumpang KA Arjuno Express dari stasiun Mojokerto yaitu para pelaju yang bekerja di Surabaya.

Kerugian atas tidak jalannya KA arjuno express berupa keterlambatan jam berangkat kerja, karena info pengumuman dari stasiun mojokerto sendiri diumumkan satu jam sebelum keberangkatan. Disatu sisi, Kereta api KRD sudah berangkat pada pukul 04.52 WIB. Tidak ada alternatif lain selain menggunakan kendaraan sendiri atau naik Bis.

Sujoko, salah satu penumpang KA Arjuno express sangat menyayangkan perihal batal jalannya KA Arjuno. Penumpang sudah menaruh ekspektasi tinggi tapi keretanya tidak bisa memberi pelayanan yang prima.

Yang ditakutkan dari penumpang KA arjuno express yaitu kasusnya mirip dengan KA Arek Surokerto relasi Surabaya Mojokerto dan sebaliknya. Jenis kereta nya pun sama, dan tanda-tanda penghapusan keretanya pun sama. Arek Surokerto sendiri sudah mati suri sangat lama, terjadi tarik ulur antara pemkot mojokerto dengan PT kai yang intinya ada unsur politis di dalamnya.

Semoga saja KA Arjuno express tetap jalan sebagaimana biasanya untuk mengakomodasi para pelaju yang menghubungkan mojokerto dengan surabaya. (ags)

0 Response to "Ada Apa Dengan KA Arjuno Express"

Post a Comment