Lokomotif Sempat Mati, KA Rapih Dhoho Tunggu Lokpen

rapih dhoho mogokseputar kereta api - Kereta api rapih dhoho juruan Surabaya Blitar lewat Kertosono dengan jadwal keberangkatan pukul 16.45 awalnya berjalan normal sampai stasiun Sepanjang. KA 359 menggunakan lokomotif CC 201129R atau CC 201 83 48 yang masih berwarna merah. Bunyi bel lokomotif merah ini sangat nyaring dan enak untuk didengarkan, layaknya bel lokomotif CC20307 atau lokomotif zero seven.

KA rapih dhoho disusul KA 94 Mutiara Selatan di Stasiun Sepanjang. Setelah itu lokomotif sempat mati sehingga ka rapih dhoho berhenti di tengah jalan. Sempat menjadi tontotan warga karena dikira kereta api rapih dhoho memakan korban manusia. Ternyata lokomotifnya mogok, kata salah satu warga.

Setelah di cek oleh sang teknik kereta api, Lokomotif bisa menyala dengan sempurna. Akan tetapi kecepatan dibawah 60km/jam. Sampai di stasiun boharan dipastikan tidak bisa melanjutkan perjalanan menuju blitar harus tunggu lokpen/lpt atau lokomotif penolong dari dipo sidotopo.

Penumpang jarak jauh seperti tulungagung dan blitar tetap setia menunggu hingga pukul 20.05 KA KRD datang. KRD bisa sebagai solusi yang bepergian terakhir di stasiun kertosono. Kebanyakan pinda ke KRD agar mereka sampai dirumah dengan cepat.

Sebagai catatan, lokomotif merah 201129R ini didatangkan dari Pulau Sumatera, Tanjung Karang dan Kertapati.

Jadwal Lengkap Kereta Api Rapih Dhoho 2016

3 Responses to "Lokomotif Sempat Mati, KA Rapih Dhoho Tunggu Lokpen"

  1. wah kayanya harus segera diganti yah keretanya....

    tapi jangan yang eks Jepang, yang baru gitu :d

    ReplyDelete
  2. lokomotif kereta api di indonesia memang sudah berumur sehingga perawatannya agak sulit karena sparepartnya sudah tidak banyak tersedia, jadi kalau mogok ya harap maklum sajalah ;-)

    ReplyDelete