Home » » Cara Memesan Tiket Kereta Api Terbaru

Cara Memesan Tiket Kereta Api Terbaru

seputar kereta api - Berikut ini langkah Cara memesan tiket kereta api terbaru baik ekonomi, tiket bisnis, dan eksekutif cukup mudah dilakukan, karena dasarnya memang untuk mempermudah pemesanan. Anda bisa memesan tiket kereta api di loket stasiun atau booking tiket di alfamart, indomart, railticket atau booking online tiket kereta api. Untuk pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan H-90 atau 3 (tiga bulan) sebelum keberangkatan.

Terobosan baru yang oleh PT KAI demi memudahkan pemesanan tiket kereta api adalah adanya vending machine di beberapa stasiun besar. Cukup memasukkan nominal uang di mesin, anda susah bisa memesan tiket kereta api. Booking tiket kereta api juga tidak harus di Stasiun, anda bisa memesan dirumah melaui aplikasi ponsel anda "KAI Acces" yang bisa diinstal setelah diunduh melalui play store.

Cara pemesanan tiket KAI berikutnya adalah dengan cara menghubungi kontak center PT KAI di 121 atau 021-121. Dengan hanya menyebutkan nama dan nomor ID anda, sudah bisa memperoleh kode booking setelah anda melalukan pembayaran melalui atm.


Cara Pemesanan tike Kereta Api berikutnya adalah dengan menghubungi agen kepercayaan anda yang masuk dalam channel eksternal PT KAI. Harga di agen sama dengan harga resmi di PT KAI kecuali ada perjanjian khusus antara agen dengan calon pembeli tiket.


Cara memesan tiket kereta api di loket stasiun :
  • Mintalah formulir dari petugas yang berwarna biru
  • Isi data lengkap mulai dari nama, alamat, nomor telepon, nomor identitas yang memesan.
  • Jika yang memesan ada 4 maka harus ada 4 nomor ID/KTP
  • Isi nama kereta dan tujuan kereta serta jam keberangkatan, jika menghendaki sekalian pergi dan pulang, maka tentukan tanggal dan keretanya.
  • Isikan tanda tangan dan silakan serahkan formulir biru kepada petugas loket stasiun.
formulir pemesanan tiket kereta api

Cara memesan tiket kereta api di alfamart, indomart, tiket online :
  • Silakan membeli di konter mitra kerjasama PT KAI
  • Nanti di beri kode booking dengan mengeprint atau yang ada di struk pemelian
  • tukarkan kode booking tersebut di loket stasiun yang sudah online seperti stasiun gubeng
  • Tunggu dan setelah di print kan tiket kereta, maka langkhnya sudah selesai.
Demikian langkah cara memesan tiket kereta api baik memesan langsung di loket ataupun dengan cara memakai kode booking yang ditukarkan ke loket stasiun.

Baca Juga : Cara membatalkan tiket kereta api

                   Harga Tiket Kereta Api Ekonomi 

1 comments:

  1. Wah bagus sistem pemesananya, harus ada ID/KTP sesuai jumlah tiket yang dipesan, jadi bisa mengatasi percaloan .. (h)

    ReplyDelete