PT KAI Siap Melayani Penumpang Surabaya Gresik

KA Surabaya Gresikseputar kereta api - Wacana akan di aktifkannya jalur kereta api SB Pasar Turi Stasiun Indro Gresik untuk penumpang akan segera terealisasi. Sri Winarno Kepala Humas Daop 8 Surabaya mengatakan, jalur surabaya gresik merupakan jalur yang padat dan potensial untuk jenis angkutan barang kontainer maupun penumpang.


Keadaan dilapangan sudah jelas bisa di lihat, padatnya jalur tengkorak antara Demak, Kalianak , Jalan Gresik hingga lampu merah Nippon Paint Gresik. Kepadatan terjadi bahkan hingga siang hari, untuk kepadatan pagi dan sore hari memang karena banyaknya para pelaju yang memanfaatkan jalur ini untuk pulang pergi berkendara. Jalur kalianak selain sempit dan padat, kontainer dan kendaraan kecil serta sepeda motor tidak dipisahkan jalurnya. Bahaya kecelakaan sering mengancam, tak jarang banyok korban jiwa di jalur ini.

Dengan kenyataan seperti ini, sudah selayaknya disediakan angkutan penumpang maupun barang untuk mengurangi beban dan kepadatan jalan raya. Untuk kereta yang digunakan bisa menggunakan komuter atau KRDI karena memang jalurnya termasuk pendek. Saat ini komuter sudah melayani Surabaya Porong, Surabaya Lamongan, dan untuk Surabaya Jombang sampai kertosono ada kereta api KRD Kertosono.

Kita tungu kelanjutan niat baik dari PT KAI dengan menyediakan angkutan yang bebas macet dan semoga harganya terjangkau oleh para pelaju. Semoga Kereta api surabaya gresik bisa menjadai andalan bagi warga gresik dan sekitarnya yang tiap hari bergelut dengan kemacetan.

5 Responses to "PT KAI Siap Melayani Penumpang Surabaya Gresik"

  1. Biasanya jalur pendek justru semakin banyak peminatnya

    Nuwun sewu kangMas, jalur tengkorak niku nopo kathah tengkorake ? #gluntang

    ReplyDelete
  2. Besok kalau ke gresik bisa naik kereta dulu ke surabaya, baru ke Gresik, asyik, bisa naik kereta sampai Gresik .. :)
    cak Agus, postingannya mungkin ada yang salah ketik. Kepala Humas Daop 8 bukannya Agus Setya Fakhruddin .. ? :d

    ReplyDelete
  3. kok jadi berisi jurnal, om..?
    perjepretane kemana..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. perjepretane lagi proses cropping mas

      Delete
  4. Kapan2 kalau ke jawa mau naik kereta ah,... hehehe
    banyak nih teman blogger yang suka meliput kereta api :)

    ReplyDelete