Home » » KRD Kertosono Tanggal 17 Februari 2014 Lancar

KRD Kertosono Tanggal 17 Februari 2014 Lancar

KRD Kertosono
Railway Mania. Perjalanan dengan KRD Kertosono SB Kota tanggal 17 Februari 2014, hari senin aman terkendali. Mulai dari kedatangan di stasiun mojokerto, okupansi kereta api yang longgar jadwal yang terartur. KRD dengan lokomotif CC 201 77 13 datang stasiun mojokerto pukul 04.50, belum diberangkatkan pada pukul 04.52 (tepat). KRD di berangkatkan pada pukul 04.57 dengan kecepatan maksimal sekitar 80 kpj menuju tarik. Di stasiun kedinding disusul KA 94 Mutiara Selatan CC 203 95 03 dan bersilang KA 353 Dhoho Blitar CC 201 77 16.

Okupansi KA 378 KRD cukup longgar, hal ini terkait maraknya razia tiket untuk menjaring penumpang tanpa tiket. Beberapa bulan yang lalu, sebelum operasi tiket, kereta api KRD memang dijadikan sapi perahan oleh sebagian penumpang yang tidak bertanggung jawab. Tidak mau membeli tiket dengan alasan tiket sudah habis di jual, padahal di beri tenggat waktu satu minggu sampai satu bulan tidak mau juga membeli tiket. Oleh karena itu razia merupakan jalan satu-satunya, tapi ada satu dua sampai beberapa masih bisa lolos dari kejaran petugas.

Keadaan seperti ini (longgar) sungguh menegnakkan penumpang yang bertiket. Suasana longgar dengan AC yang dingin menjadikan kereta KRD seperti Kereta Bisnis atau kereta ekonomi AC komersil. Sampai stasiun Gubeng tepat waktu pada pukul 06.09 dan berangkat kerja dengan santai tanpa harus tergesa-gesa. Terima kasih pak masinis 378.


4 comments:

  1. Kalau perjalanan lancar dan jadwalnya tepat, penumpang khan jadi puas ya mas .. :)

    ReplyDelete
  2. harga tiketnya berapa masbroo?? ko denger2 ada kenaikan harga untuk tiket KA Ekonomi ..
    :>)

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga tiket 2 ribu rupiah, untuk ka jarak jauh emang sudah naik

      Delete