Mengapa KA Rapih Dhoho Terlambat

KA Dhoho terlambat
Mengapa KA Dhoho yang berangkat pada pukul 16.45 (KA 359) selalu mengalami keterlambatan berangkat dari stasiun gubeng? Halo Railway mania...mungkin diantara railway mania ada yang menggunakan jasa KA Dhoho dengan tujuan Surabaya, Krian, Mojokerto, Sumobito, Peterongan, Jombang, Sembung, Kediri, Tulungagun dan Blitar dimana jadwal keberangkatannya selalu terlambat. Terlambatnya cukup lama juga lho. Sampai 2 jam lebih dan hampir mendekati 3 jam. Pasti menunggu kedatangan kereta dhoho 2 jam lebih membosankan.

Dalam minggu ketiga bulan Februari 2014 saja intensitas keterlambatan KA Dhoho bisa di bilang sering, 7 (tujuh) hari dalam seminggu telatnya bisa sampai 5 kali. Angka yang fantastis bukan? Dan keberangkatan KA Dhoho dari stasiun gubeng diatas jam 18.00, padahal jadwal keberangkatan KA Dhoho aslinya pukul 16.45 WIB. Penyebab utamanya tidak lain karena adanya perubahan rute atau jarak tempuh KA Dhoho dari Blitar tujuan surabaya. Diantaranya KA 354, 356, 358, 360 yang biasanya langsir di stasiun kertosono, kini harus langsir di stasiun Sukomoro, arah barat stasiun kertosono. Untuk bacaan lengkapnya bisa di baca : KA Dhoho tidak berhenti di stasiun Kertosono untuk menghindari pedagang asongan.

Dalam perjalanannya ke arah Stasiun sukomoro tentu harus bersilang dan disusul kereta api unggulan macam KA Sancaka, KA Sarangan ekspress dan lain-lain. Baca juga Kereta Api Baru di Tahun 2014.
Dengan demikian waktu tempuh KA Dhoho genap yang akan menuju Surabaya juga terhambat. Sehingga kesiapan KA Dhoho Ganjil yang akan berangkat menuju blitar juga terhambat. Hal keterlambatan KA Rapih Dhoho seharusnya sudah di antisipasi oleh manajemen PT KAI. Jangan sampai konsumen di rugikan terus menerus, kerugian waktu dan biaya lain-lain tidak mendapat ganti rugi dari PT KAI.

Sekarang terkuak sudah mengapa KA Rapih Dhoho Terlambat berangkat dari stasiun gubeng dan atau masuk stasiun gubeng. Oleh karena itu, semoga manajemen PT KAI tanggap dengan keadaan ini untuk segera membenahi jadwal (GAPEKA 2013) yang perlu dipertimbangkan ulang. Buat railway mania, jangan berkecil hati dengan keterlambatan kereta api, persiapkan logistik yang banyak sebelum bernagkat ke stasiun terdekat.

7 Responses to "Mengapa KA Rapih Dhoho Terlambat"

  1. wah ternyata karena perubahan rute ya cak .. :)

    ReplyDelete
  2. Alasane gawe menghindari asongan? gak isok koyoke pak.. nok baron, sukomoro opo yo gak onok asonan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha duko PT KAI Niku maksude dopundi Pak ROmli.

      Delete
    2. kalo gak salah setahun yg lalu, stasiun kertosono juga melarang pedagang asongan agar tidak berjualan di stasiun, dan merasa gak berhasil.. trus bulan maret besok mindah langsir rapih dhoho ke sukomoro.. pihak KAI koyok gak seneng blas karo asongan..
      monggo ngopi pak.. (c)

      Delete
    3. sebenarnya bisa diselesaikan dengan duduk bareng antara asongan, pt kai dan KS KTS, dan hal ini yang menjadi antipati pt kai khususnya daop 7 MN.
      Rapih dhoho dari SB kota tujuan Blitar langsir di Baron, yang dari BL tujuan SB Kota langsir Sukomoro, monggo ngopi riyen

      Delete
    4. Iya pak.. semoga ada jalan keluar yang bijak dari pt. kai, warga kertosono juga gak ingin kehilangan rapih dhoho.. para pedagang asongan juga gak ingin kehilangan mata pencahariannya..
      Monggo ngopi pak.. ben gak salah paham.. (c) :)

      Delete
    5. masak orang kertosono cuma ngowoh lihat sepur liwat thok njih pak?
      di pikir kaleh klesetan riyen pak

      Delete