Harga Tiket Kereta Api Mudik Lebaran

Halo railway mania...Tiket kereta api Lebaran 2016 sudah bisa dipesan secara online untuk keberangkatan H-90 atau tiga bulan sebelumnya. Perlu diketahui, tiket kereta api lebaran H-7 (29 juni 2016) sudah bisa dipesan mulai tanggal 31 Maret 2016 tiket KA Lebaran H-10 bisa dipesan 28 Maret 2016. Tersedia pula tiket kereta api tambahan lebaran 2016 yang mulai bisa dipesan tanggal 30 April 2016. Segera rencanakan perjalanan mudik anda sekarang juga dan persiapkan finansial untuk membeli tiket kereta api lebaran untuk satu keluarga. Harga tiket kereta api lebaran khususnya H-5 tanggal 1 juli 2016 (tanggal pesan 2 April 2016) sudah mengalami kenaikan dibanding dengan H-10 sampai dengan H-6 tanggal 30 Juni 2016 (sama dengan harga tiket jadwal reguler). Dan berikut ini akan admin sarikan beberapa harga tiket KA Lebaran 2016 diantaranya untuk tiket ka lebaran Surabaya Bandung (Turangga, Argo Wilis, Harina dan Mutiara Selatan), KA Lebaran Surabaya Jakarta (Bangunkarta, Bima, Argo Bromo Anggrek, Sembrani) dan KA Gajayana jurusan Malang Jakarta serta Malabar Jurusan Malang Bandung. Simak tabel berikut ini :
Tabel Bawah Sendiri saya sarikan Tiket Promo Lebaran 2016:

TANGGAL NAMA KA RELASI - PP HARGA TIKET
H-10 dan H+10 TURANGGA GUBENG-BANDUNG 345.000-460.000
H-7 dan H+7 29 JUNI-13 JULI 2016 TURANGGA GUBENG-BANDUNG 460.000-615.000
Pembagian Subclass KA Turangga subclass A Rp 615.000, Subclass H Rp 540.000, Subclass I Rp 500.000 dan Subclass J Rp 460.000


TANGGAL NAMA KA RELASI - PP HARGA TIKET
H-10 dan H+10 ARGO WILIS GUBENG-BANDUNG 345.000-460.000
H-7 dan H+7 29 JUNI-13 JULI 2016 ARGO WILIS GUBENG-BANDUNG 460.000-615.000
Pembagian Subclass KA Turangga subclass A Rp 615.000, Subclass H Rp 540.000, Subclass I Rp 500.000 dan Subclass J Rp 460.000

TANGGAL NAMA KA RELASI - PP HARGA TIKET
H-10 dan H+10 MALABAR MALANG-BANDUNG 160.000-465.000
H-7 dan H+7 29 JUNI-13 JULI 2016 MALABAR MALANG-BANDUNG 220.000-535.000
Pembagian Subclass KA MALABAR EKSEKUTIF subclass A Rp 535.000, Subclass H Rp 500.000, Subclass I Rp 465.000 dan Subclass J Rp 430.000.
KA MALABAR BISNIS subclass B Rp 415.000, Subclass K Rp 385.000, Subclass N Rp 355.000 dan Subclass O Rp 330.000
KA MALABAR EKONOMI subclass C Rp 305.000, Subclass P Rp 280.000, Subclass Q Rp 250.000 dan S Rp 220.000


TANGGAL NAMA KA RELASI - PP HARGA TIKET
H-10 dan H+10 HARINA PASARTURI-BANDUNG 185.000-450.000
H-7 dan H+7 10-29 JUNI-13 JULI 2016 HARINA PASARTURI-BANDUNG 230.000-500.000
Pembagian Subclass KA HARINA EKSEKUTIF subclass A Rp 500.000, Subclass H Rp 475.000, Subclass I Rp 450.000 dan Subclass J Rp 420.000.
KA HARINA BISNIS subclass B Rp 400.000, Subclass K Rp 375.000, Subclass N Rp 350.000 dan Subclass O Rp 325.000
KA HARINA EKONOMI subclass C Rp 270.000, Subclass P Rp 260.000, Subclass Q Rp 245.000 dan S Rp 230.000

TANGGAL NAMA KA RELASI - PP HARGA TIKET
H-10 dan H+10 MUTIARA SELATAN SURABAYA-BANDUNG 255.000-340.000
H-7 dan H+7 29 JUNI-13 JULI 2016 MUTIARA SELATAN SURABAYA-BANDUNG 310.000-395.000
Pembagian Subclass KA MUTIARA SELATAN subclass B Rp 395.000, Subclass K Rp 365.000, Subclass N Rp 340.000 dan Subclass O Rp 310.000.


TANGGAL NAMA KA RELASI - PP HARGA TIKET
H-10 dan H+10 BANGUNKARTA SURABAYA-JAKARTA 375.000-470.000
H-7 dan H+7 29 JUNI-13 JULI 2016 BANGUNKARTA SURABAYA-JAKARTA 440.000-600.000
Pembagian Subclass KA BANGUNKARTA EKSEKUTIF subclass A Rp 600.000, Subclass H Rp 535.000, Subclass I Rp 505.000 dan Subclass J Rp 440.000.


TANGGAL NAMA KA RELASI - PP HARGA TIKET
H-10 dan H+10 BIMA SURABAYA-JAKARTA 395.000-495.000
H-7 dan H+7 29 JUNI-13 JULI 2016 BIMA SURABAYA-JAKARTA 460.000-595.000
Pembagian Subclass KA BIMA EKSEKUTIF subclass A Rp 595.000, Subclass H Rp 560.000, Subclass I Rp 495.000 dan Subclass J Rp 460.000.


TANGGAL NAMA KA RELASI - PP HARGA TIKET
H-10 dan H+10 SEMBRANI SURABAYA-JAKARTA 375.000-485.000
H-10 dan H+10 ARGO BROMO SURABAYA-JAKARTA 375.000-485.000
H-7 dan H+7 29 JUNI-13 JULI 2016 SEMBRANI SURABAYA-JAKARTA 485.000-630.000
H-7 dan H+7 29 JUNI-13 JULI 2016 ARGO BROMO SURABAYA-JAKARTA 485.000-630.000
Pembagian Subclass KA SEMBRANI DAN ARGO BROMO subclass A Rp 630.000, Subclass H Rp 555.000, Subclass I Rp 520.000 dan Subclass J Rp 485.000.


TANGGAL NAMA KA RELASI - PP HARGA TIKET
H-10 dan H+10 GAJAYANA MALANG-JAKARTA 435.000-535.000
H-7 dan H+7 29 JUNI-13 JULI 2016 GAJAYANA MALANG-JAKARTA 500.000-635.000
Pembagian Subclass KA BIMA EKSEKUTIF subclass A Rp 635.000, Subclass H Rp 600.000, Subclass I Rp 535.000 dan Subclass J Rp 500.000.

Sub kelas A untuk gerbong 4 - 7 tempat duduk Tengah
Sub kelas H untuk gerbong 2 sebagian - 3
Sub kelas I untuk gerbong 1 - sebagian gerbong 2 biasanya tepat diatas roda kereta dan toilet
Sub kelas J untuk gerbong 1 - sebagian gerbong 2 biasanya tepat diatas roda kereta dan toilet
 
Catatan : Pemesanan tiket Kereta Api mulai 29 Juni 2016 bertepatan H-7 Lebaran. Harga Tiket Kereta Api angkutan Lebaran berbeda dengan Harga Week Day/Week End. Harga Akan diupdate saat pemesanan tanggal 31 Maret 2016 nanti. Ikuti terus perkembangan kereta api lebaran hanya di railway.web.id.


Berikut ini jadwal pemesanan tiket kereta api lebaran 2016 mulai dari H-10 sampai dengan H10 lebaran.
Hari Untuk Keberangkatan Dapat Di Pesan
H-10 26 Juni 2016 28 Maret 2016 pada pukul 00.01 WIB
H-9 27 Juni 2016 29 Maret 2016 pada pukul 00.01 WIB
H-8 28 Juni 2016 30 Maret 2016 pada pukul 00.01 WIB
H-7 29 Juni 2016 31 Maret 2016 pada pukul 00.01 WIB
H-6 30 Juni 2016 1 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
H-5 1 Juli 2016 2 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
H-4 2 Juli 2016 3 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
H-3 3 Juli 2016 4 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
H-2 4 Juli 2016 5 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
H-1 5 Juli 2016 6 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
Hari H 6 Juli 2016 7April 2016 pada pukul 00.01 WIB
Hari H 7 Juli 2016 8 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
H+1 8 Juli 2016 9 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
H+2 9 Juli 2016 10 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
H+3 10 Juli 2016 11 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
H+4 11 Juli 2016 12 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
H+5 12 Juli 2016 13 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
H+6 13 Juli 2016 14 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
H+7 14 Juli 2016 15 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
H+8 15 Juli 2016 16 April 2016 pada pukul 00.01 WIB
H+9 16 Juli 2016 17 April 2016 pada pukul 00.01 WIB

Harga Tiket Kereta Api Mudik Lebaran

Tiket Kereta Api Ekonomi Lebaran Komersil 2016 (non subsidi )

Kereta Api Majapahit  (Malang - Pasar Senen lewat Semarang)
Harga tiket normal : 340.000, 310.000, 265.000, 220.000
Harga Tiket Lebaran : 350.000, 340.000, 325.000, 310.000   

Kereta Api Jayabaya (Malang Surabaya Semarang Pasar Senen) :
Harga tiket normal : 355.000, 335.000, 315.000, 295.000  
Harga Tiket Lebaran : 385.000, 365.000, 345.000, 325.000

Kereta Api krakatau (Kediri Pasar Senen - Merak) :
Kediri Merak :
Harga tiket normal : 300.000, 285.000, 250.000, 235.000
Harga Tiket Lebaran : 350.000, 335.000, 320.000, 300.000

Kediri Pasar Senen :
Harga tiket normal : 270.000, 255.000, 220.000, 205.000  
Harga Tiket Lebaran : 320.000, 305.000, 290.000, 270.000

Kereta Api Menoreh (Semarang Pasar Senen) :
Harga tiket normal : 240.000, 215.000, 190.000, 160.000  
Harga Tiket Lebaran : 240.000, 230.000, 215.000, 200.000

Kereta Api Bogowonto (Yogya Pasar Senen) :
Harga tiket normal : 220.000, 200.000, 165.000, 150.000  
Harga Tiket Lebaran : 270.000, 255.000, 235.000, 220.000  

Kereta Api Gajahwong (Yogya Pasar Senen) :
Harga tiket normal : 220.000, 200.000, 165.000, 145.000
Harga Tiket Lebaran : 275.000, 255.000, 240.000, 220.000

Kereta Api Jaka Tingkir (Purwosari Pasar Senen) :
Harga tiket normal : 230.000, 210.000, 175.000, 155.000    .
Harga tiket normal : 275.000, 260.000, 240.000, 220.00.

Daftar Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Lebaran 2016 Subsidi :
NAMA KA LEBARAN TUJUAN HARGA TIKET
Gaya Baru Malam Selatan Jakarta Yogyakarta Surabaya 106.000
Logawa Purwokerto Jember 76.000
Sritanjung Yogyakarta Banyuwangi 96.000
Pasundan Bandung Surabaya 96.000
Kertajaya Jakarta Semarang Surabaya 165.000
Mataramaja Jakarta Malang 111.000
Tawang Alun Malang Banyuwangi 63.000
Bengawan Jakarta Yogyakarta Solo 76.000
Progo Jakarta Yogyakarta 140.000
Kutojaya Utara Jakarta Kutoarjo 125.000
Kahuripan Bandung Kediri 86.000
Brantas Jakarta Semarang Kediri 86.000
Tawang Jaya Jakarta Tegal Semarang 130.000
Tegal Ekspres Jakarta Tegal 50.000
Maharani Surabaya Bojonegoro Semarang 50.000
Kutojaya Selatan Bandung Kuotarjo 61.000
Serayu Jakarta Bandung Purwokerto 66.000
Tegal Arum Jakarta Tegal 70.000
Rajabasa Kertapati Tanjung Karang 33.000
Buser/Bukit Serelo Kertapati Lubuklinggau 33.000
Putri Deli Tanjung Balai Medan 28.000
Siantar Ekspres Medan Siantar 23.000
Probowangi Surabaya Banyuwangi 58.000
Probowangi Surabaya Probolinggo 30.000
   
Demikian sebagian tabel harga tiket kereta api mudik lebaran jurusan Malang Bandung, Surabaya Bandung dan Surabaya Jakarta. Simak terus informasi seputar kereta api hanya di railway.web.id dan simak info seputar KA Lebaran juga. Pesan tiket kereta api lebaran 2016 sekarang juga sebelum kehabisan.

Berikut ini daftar harga tiket KA Promo Lebaran 2016 (PROMO TIKET KAI LEBARAN DIBUKA TANGGAL 30 APRIL 2016 jam 00.01).

Langsung saja kita simak daftar kereta api yang mendapat jatah promo lebaran 2016.
Nama Kereta Relasi Tarif Promo
Promo KA Argo Bromo Anggrek Surabaya Jakarta Eks : 200.000
Promo Lebaran KA Gumarang Surabaya Jakarta Eks : -.000, Bis : 150.000, Eko : 100.000
KA Sembrani Surabaya Jakarta Eks : 200.000
KA Bima Malang Surabaya Jakarta Eks : 200.000
Promo Lebaran KA Bangunkarta Surabaya Jakarta Eks : 200.000
Tiket Promo KA Argo Wilis Surabaya Bandung Eks : 200.000
Promo Lebaran KA Argo Lawu Solo Jakarta Eks : 150.000
Promo KA Argo Dwipangga Solo Jakarta Eks : 150.000
Promo Lebaran Argo Sindoro Semarang Jakarta Eks : 150.000
Promo Lebaran Argo Muria Semarang Jakarta Eks : 150.000
Tiket Promo Argo Jati Cirebon jakarta Eks : 75.000
Tiket Promo Argo Parahyangan Bandung Jakarta Eks : 60.000, Bis : 45.000
Tiket KA Promo Gajayana Malang Jakarta Eks : 200.000
Tiket Promo KA Turangga Surabaya Bandung Eks : 200.000
Promo tiket Lebaran KA Taksaka Yogyakarta Jakarta Eks : 150.000
Promo KA Cirebon Ekspres Cirebon Jakarta Eks : 75.000, Bis : 50.000
Tiket Promo KA Tegal Bahari Tegal Jakarta Eks : 75.000, Bis : 50.000
Tiket Promo KA Harina Surabaya Bandung Eks : 200.000, Bis : 150.000, Eko : 100.000
Tiket Promo KA Lodaya Solo Bandung Eks : 150.000, Bis : 100.000
Tiket Promo KA Purwojaya Cilacap Jakarta Eks : 150.000, Bis : 100.000
Promo Lebaran KA Sancaka Surabaya Yogyakarta Eks :100.000, Bis : 75.000
Promo Tiket KA Mutiara Timur Surabaya Banyuwangi Eks : 100.000, Bis : 80.000
Tiket Promo KA Ciremai Ekspres Cirebon Bandung Eks : 60.000, Bis : 45.000
Tiket Promo Lebaran KA Malabar Malang Bandung Eks : 200.000, Bis : 150.000, Eko : 100.000
Promo KA Malioboro Ekspres Malang Yogyakarta Eks : 100.000, Eko : 50.000
Tiket Promo KA Mutiara Selatan Surabaya Bandung Bis : 150.000
KA Senja Utama Solo Solo Jakarta Bis : 100.000
KA Fajar Utama Yogyakarta Yogya Jakarta Bis : 100.000
Fajar Utama Yogyakarta Yogya Jakarta Bis : 100.000
Tiket Promo KA Sawunggalih Kutoarjo Jakarta Eks : 150.000, Bis : 100.000
Tiket Promo KA Menoreh Semarang Jakarta Eko : 75.000
Tiket Promo KA Majapahit Malang Jakarta Eko : 100.000
Tiket Promo KA Bogowonto Yogya Jakarta Eko : 75.000
Tiket Promo KA Gajahwong Yogya Jakarta Eko : 75.000
KA Promo Krakatau Kediri Merak Eko : 100.000
Promo Tiket KA Sriwijaya Kertapati Tanjungkarang Eks : 100.000, Bis : 75.000
Promo Tiket KA Sindang Marga Kertapati Lubuklinggau Eks : 100.000, Bis : 75.000
Tiket Lebaran Promo KA Jayabaya Malang Surabaya Jakarta Eko : 100.000
Tiket Promo Lebaran Jaka Tingkir Solo Jakarta Eko : 75.000
KA Sribilah Medan Rantauprapat Eks : 100.000, Bis : 75.000

Kapan waktu pembelian Tiket KA Promo Lebaran ? Promo tiket KA Lebaran untuk keberangkatan tanggal 26 Juni 2016 - 17 Juli 2016. Untuk pemesanan dan pembelian tiket dapat dilakukan pada tanggal 30 April  - 17  Juli 2016. Pemesanan tiket Promo KA Lebaran melalu penjualan loket stasiun online, tiketing online pt kai, kai acces, kai121, channel eksternal lainnya.

Tempat duduk KA Promo Lebaran dilayani pada masa pemesanan dan penjualan langsung selama masih tersedia. Tempat duduk menggunakan sistem x,y,z dan nomor nya acak. Demikian Info Tiket KA Promo Lebaran 2016 telah di buka kembali.

38 Responses to "Harga Tiket Kereta Api Mudik Lebaran"

  1. Knp tiap hr libur tiket slalu naik N mahal.kan kasian yg pingin mudik jd gk bisa pulkam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena KA tersebut adalah KA Komersial alias KA Non Subsidi, jadi hukum ekonomi berlaku dimana permintaan banyak sedangkan barangnya terbatas.

      Delete
  2. yahhh.. untuk yang Argo Lawu sama Argo Dwipangga belum terlihat promonya!!!! ;((

    goo.gl/m1AkV0

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. KA Matarmaja H-3 Lebaran bisa dipesan tanggal 4 April 2016 dini hari, jadi tanggal 3 April malam bapak sudah harus siap-siap pesan tiketnya. Pesan tiket lewat Indo/alfa mart jam 12 malam, atau online lewat tiket.kereta-api.co.id, pas jam dibuka pemesanan H-3 lebaran tanggal 4 April jam 00.00. Tiket nya 111.000.

      Delete
  4. Mintak info nya untuk h-4 brantas bisa di pesan tgl beraapa....trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. H-4 Lebaran bisa dipesan 3 April 2016 jam 00.01, artinya tanggal 2 April 2016 jam 23.59 sudah harus siap-siap pesan tiket.

      Delete
  5. Bintang Tour & Travel melayani penjualan Tiket Kereta Api & Pesawat

    Hubungi : 085714788830
    5D100CD5
    www.tiketbintang.com

    ReplyDelete
  6. Minta infonya,Untuk pemesanan tiket via online urutan tempat duduknya diacak atau sesuai urutan?karna ada yang bilang kalo pesan online dapat tempat duduknya tidak sesuai(acak) dibandingkan pesan di loket (stasiun).thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa berurutan asal masih tersedia kursi yang berurutan tersebut. Soalnya calon Penumpang tidak tentu juga pesan tiketnya, milih duduknya sesuai selera.
      Jika masih ada banyak tempat duduk, masih bisa milih kok.

      Delete
  7. kevin ticketing online...

    melayani pembayaran PPOB..
    tiket kereta api dan pesawat....

    hub...WA / Line 083890448431
    bbm....5482cc37

    ReplyDelete
  8. @-) udah mantengin laptop semaleman gk kebagian tiket juga . . .saran dong biar cepet pesen nya lewat mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sendiri bingung mas, yang enak itu lewat mana, apa enak lewat telpon KAI 021 121 ya? belum pernah nyoba sih.

      Delete
    2. tetep susah di 121 sebelum jam 00.00 bisa masuk tapi begitu masuk jam 00.00 wassalam

      Delete
  9. Pesan tiket H-4 pakai aplikasi android susah banget ;((
    Jam 12 malam di buka lewat 15 menit tiket habis :¤

    ReplyDelete
  10. Pesan tiket H-4 pakai aplikasi android susah banget ;((
    Jam 12 malam di buka lewat 15 menit tiket habis :¤

    ReplyDelete
  11. Pesan tiket H-4 pakai aplikasi android susah banget ;((
    Jam 12 malam di buka lewat 15 menit tiket habis :¤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mas, dari dulu kok selalu begitu. Saat loading berat eh pas giliran bisa, tiket sudah habis.

      Delete
  12. Susahnya minta ampuun.. Giliran udah di pantengin pukul 00.01 alamat stasiun tertuju suka ga ke baca/ ga kelacak.. Gagal terus.. Presentase amat kecil..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Pak, tiket lebaran selalu sulit untuk mendapatkannya. Bahkan di Mini market juga mengalami hal yang sama.

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Itu yg tiket promo lebaran masih belum keluar kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, tiket promo lebaran 2016 belum keluar infonya. jadi harganya saya kosongi.

      Delete
    2. Semoga saja waktu ada tiket promo tau info nya. Biar dapet tiket promonya. :)) :>) terimakasih infonya :)

      Delete
    3. Semoga saja waktu ada tiket promo tau info nya. Biar dapet tiket promonya. :)) :>) terimakasih infonya :)

      Delete
    4. Semoga aja ada promo, ditunggu aja info promo tiket kereta api lebarannya.

      Delete
  15. Itulah indah nya Indonesia. Mantengin jam 00.01 online tau2 dah abis padahal di tanggal baru ganti.... Pertanyaan nya siapakah pemesan tiket ituuu

    ReplyDelete
  16. Itulah indah nya Indonesia. Mantengin jam 00.01 online tau2 dah abis padahal di tanggal baru ganti.... Pertanyaan nya siapakah pemesan tiket ituuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beribu pertanyaan seperti itu, saya tidak mampu jawab. hehehehe.

      Delete
    2. Serba repot sekali untuk memesan tiket kereta api lebaran, dari tahun ke tahun seperti ini.

      Delete
  17. Alhamdulilah cari tiket kereta api buat lebaran 2016 buat aku gampang" susah...
    Kmrn aku boking buat tgl 3 Juli 2016 bisa dpt harga 320 trs aku bayar lwt atm..trs aku iseng" lg boking dpt jg harga 220.. Smlm aku bisa boking 2 tiket hy bermodal hp jadul...klu pgn tau triknya sms ke 085786660055

    ReplyDelete
  18. Terimakasih gan atas infonya :)
    www.rajalistrik.com

    ReplyDelete