Pemesanan Tiket KA Tidak Dilayani Di Loket Stasiun

Update informasi baru dari PT KAI tentang pemesanan tiket kereta api jarak jauh dan jarak menengah untuk kereta api ekonomi, bisnis dan eksekutif, bahwa mulai tanggal 15 Agustus 2016 loket stasiun tidak melayani pemesanan tiket kereta api. Loket stasiun hanya melayani pembelian hari itu juga atau go show untuk KA Jarak jauh dan KA jarak menengah. Sementara informasi ini saya publish, KA lokal masih bisa memesan di loket stasiun dan semoga tidak mengikuti kebijakan seperti ka jarak jauh. Masalahnya tiket KA Lokal yang harganya berkisar antara Rp 1500. - Rp 5.500 harus membayar biaya administrasi pemesanan. Jadi tidak ekonomis lagi jatuhnya.

Pemesanan Tiket KA Tidak Dilayani Di Loket Stasiun

Terkait dengan pemberlakuan pemesanan tiket tersebut, pemesanan dapat dilakukan di online tiketing : tiket.com, tiket.kereta-api.co.id, paditrain.com, tiketkai.com. Bisa juga menggunakan aplikasi blackberry dari PT KAI. Untuk pemesanan lainnya dapat dilakukan di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, kantor pos dan channel eksternal lainnya. Intinya loket stasiun hanya mencetak tiket dari kode booking yang sudah didapat saat membeli dari channel eksternal tersebut.

Nantinya diprediksi akan banyak penjual tiket kereta api dari channel eksternal dengan tarif administrasi bervariasi. Siapkan mental sekarang juga dengan sistem pemesanan tiket kereta api yang baru.

4 Responses to "Pemesanan Tiket KA Tidak Dilayani Di Loket Stasiun"

  1. beneran ya tiket ka lokal yang harganya 1500-5500 akan dikenakan bea pesan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk KA Lokal masih di layani pemesanan di Stasiun, malah di sistem RTS dan Online tiketing tidak muncuk ka lokalnya.

      Delete
  2. walaupun mesennya di stasiun dikenakan bea pesan atau tidak kalau dikenakan bea pesan berapa bea pesannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pemesanan tiket ka lokal di loket stasiun, tidak dikenakan biaya sama sekali.

      Delete