Stasiun Kertosono Kembali Bergeliat

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan penggemar kereta api. Stasiun Kertosono yang dulu pernah ramai, ramai karena disinggahi segala kereta api, ekonomi, bisnis dan eksekutif akhir-akhir ini sepi. Karena kebijakan tidak berhentinya kereta api ekonomi jarak jauh, bisnis dan eksekutif di Stasiun Kertosono. Kebijakan tersebut untuk mengendalikan pedagang asongan di Stasiun Kertosono.

Ternyata tidak memberhentikan kereta api tersebut berdampak pada turunnya pengunjung atau penumpang di Stasiun Kertosono. Tidak ada orang dalam jumlah banyak, berkurang pula jumlah pedagang asongan. Stasiun pun berubah menjadi sepi, layaknya stasiun kecil.

Kini ada wacana atau bahkan sudah terlaksana, akan memberhentikan beberapa kereta api ekonomi dan bisnis bahkan eksekutif di Stasiun Wonokromo. Mungkin di rasa keadaan sudah terkendali atau memang minat penumpang kertosono dan sekitarnya yang sangat tinggi sehingga di akomodasi oleh PT KAI Daop VII Madiun.

stasiun kertosono

Beberapa kereta api yang akan berhenti atau statusnya masih BLB (Berhenti Luar Biasa) diantaranya :

  • KA Bangunkarta Surabaya Gubeng - Semarang - Jakarta Gambir (KA 53)
  • KA Bangunkarta Gambir - Semarang - Gubeng (KA 54)
  • KA Logawa dari Jember - Purwokerto
  • KA Logawa dari Purwokerto - Jember
  • KA Sritanjung Lempuyangan - Gubeng - Banyuwangi
  • KA Sritanjung Banyuwangi - Gubeng - Lempuyangan
  • KA Sarangan Ekspres Gubeng - Madiun
Nah itulah beberapa kereta api yang nantinya direncakan akan berhenti di Stasiun Kertosono. Berharap hal ini segera direalisasikan untuk menggeliatkan kembali stasiun kertosono. Tidak menyulitkan para penumpang di daerah sekitar kertosono. 


0 Response to "Stasiun Kertosono Kembali Bergeliat"

Post a Comment