Hal Yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Selfie Dengan Kereta Api

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan penggemar kereta api. Foto selfie atau memfoto diri sendiri dengan bakground yang diinginkan memang menjadi hal yang lumrah akhir-akhir ini. Apalagi teknolgi gadget yang murah sudah menawarkan kamera hp dengan resolusi yang bagus. Begitu fleksibelnya gadged yang bisa di bawa kemana saja, membuat pemilik gadget ingin mengabadikan setiap momen dalam hidupnya. Ketemu pemandangan bagus foto, ketemu artis foto bersama, seperti itulah gambaran penggemar selfie.

Namun berhati-hatilah jika ber selfie di tempat berbahaya seperti perlintasan kereta api atau di area peron stasiun. Biasanya, yang berselfie ria suka mengabadikan perjalanannya (journey) khususnya dengan kereta api. Nah ada triknya agar terhindar dari bahaya terserempet oleh kereta api saat di Stasiun maupun di lintasan kereta api (rel: red).


KRD kertosono

Jika anda ingin berselfie di area peron stasiun, perhatikan garis berwarna kuning bergaris hitam. Diluar garis itulah batas aman penumpang. Garis tersebut sudah di perhitungkan oleh petugas, lebar kereta melinas di Stasiun itu maksimal ada di garis kuning dan hitam tersebut. Apabila adan menginjak garis kuning tersebut, diapstikan anda akan terserempet oleh kereta api. Perhatikan, pastikan jika anda menunggu kedatangan kereta api di peron, harus di belakang garis warna kuning hitam tersebut. Bagi yang ingin berselfie silakan lihat anda menginjak garis atau menjauhi garisnya.

railfans cilik


gambar ka bima

Bagi yang berada di luar area peron, misalnya di rel kereta api, pastikan anda harus menjauh dari satu meter setelah gundukan batu kricak terakhir. Batu kricak tersebu adalah batas body kereta api, sedangkan satu meter adalah untuk memastikan keamanan anda dari hembusan angin kereta api yang melintas. Nah biasanya para pemburu foto kereta api sudah hafal dengan area aman dan area berbahaya saat hunting foto kereta api.

Sekali lagi, berhati-hatilah jika mendekati lintasan kereta api, pastikan jarak aman anda dan pastikan kereta api yang melintas dari arah yang sudah benar.

0 Response to "Hal Yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Selfie Dengan Kereta Api"

Post a Comment