Komuter Semarang Segera Diluncurkan

Komuter Semarang akan segera di luncurkan pada tanggal 28 September 2014. Komuter Semarang akan melayani rute Weleri, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Gubug dengan rangkaian KRD ARS. Untuk tarif komuter Semarang rencanya akan di buka harga promo sebesar Rp 15.000 (lima belas ribu rupiah) berlaku tarif single serta berlaku tarif bayi (infant).

Kebutuhan akan kereta api komuter yang menghubungkan daerah jarak pendek atau menengah memang sangat tepat. Alasannya, jika tersedia transportasi yang memadai dan tepat waktu, orang akan berbondong-bondong menggunakan transportasi umum seperti kereta api komuter. Di Surabaya (daop 8) ada KA Komuter yang melayani penumpang Surabaya Sidoarjo. Begitu juga di Jakarta sudah ada komuter line. Di Bandung dan Jogjakarta sudah ada kereta lokal yang siap memberikan jadwal PP yang memadai dan akomodatif.

Gambar Komuter Semarang

Sudah saatnya tiap daerah di masing-masing Daop (daerah operasi) yang notabene adalah kota besar itu harus ada komuter atau ka lokal yang harganya terjangkau. Untuk harga tiket Komuter Semarang terhitung masih mahal dibanding dengan ka lokal dan komuter yang ada di jawa timur (daop 8 dan daop 9). Serta ka lokal yang ada di daop 1 yang harganya super murah.

Selain kabar tentang peluncuran KA Komuter Semarang, ada kabar juga dari Kota Tegal. Nama KA Cirebon Ekspres yang melayani rute Tegal Cirebon Gambir PP atau lazim di sebut CIREKSGAL kini berubah nama menjadi Kereta Api Tegal Bahari. Rute, tarif dan pelayanan tetap sama dengan KA Cirebon Ekspres cuma beda Nama nya saja. Demikian Kabar terbaru tentang peluncuran Komuter Semarang dengan rute Weleri, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Gubug PP. Semoga harga dan jadwal komuter semarang nantinya mendapat sambutan baik dari masyarakat Jawa Tengah dan Semarang.

0 Response to "Komuter Semarang Segera Diluncurkan"

Post a Comment