Macam Macam Kereta Api Barang

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Kali ini saya akan posting gambar bercerita, tentang gambar macam-macam Kereta Api (KA) Barang yang tertangkap kamera saya. KA Barang saat ini jumlahnya semakin banyak baik jenisnya maupun intensitas jadwal keberangkatannya. Jalur utara yang paling banyak menjadi perlintasan KA Barang.

Dengan Hadirnya dan berfungsinya jalur ganda / double track Surabaya Jakarta, maka semakin mudah untuk memindahkan barang dari kedua kota tersebut. Biaya yang lebih murah dan cepat membuat para pengusaha beralih menggunakan kereta api barang.

ka barang

Salah satu contohnya adalah kereta api kontainer Surabaya Jakarta PP. Saat ini KA Kontainer ditarik dengan Lokomotif CC206 series. Jumlah gerbong datar (GD) sejumlah 20-30 GD.

gambar ka barang

Gambar diatas salah satu contoh Kereta Barang dengan Pallet Kayu setelah memindahkan barang dari Jakarta tujuan Surabaya dan kembali lagi ke Jakarta.

gambar ka cheetah

ka ONS Cheetah

Kereta Barang atas ini namanya Over Night Servis (ONS) atau di sebut Cheetah menghubungkan Stasiun Jakarta Gudang (JKSG) sampai dengan Stasiun Pasar Turi Surabaya. Jumlah gerbongnya sampai dengan 20 Gerbong.

gambar ka kontainer


kereta api kontainer

Gambar Kontainer BWI ini menghubungkan Kalimas sampai dengan Banyuwangi, biasanya berhenti lama di Stasiun Waru. Ini adalah kontainer yang melintas di Jalur Selatan Surabaya Gubeng, Wonokromo, Waru.

gambar ka angkutan semen

Untuk yang terakhir ini adalah KA Semen Bosowa yang menghubungkan Kalimas Banyuwangi Baru. Mengangkut semen Bosowa dengan jumlah gerbong datar 20 (dua puluh). Namun keberadaan KA Semen Bosowa ini sudah tidak aktif lagi di gantikan dengan KA Semen Nambo.

Demikian Macam-macam kereta api barang yang saya ketahui, semoga memberi manfaat pada pembaca sekalian.

0 Response to "Macam Macam Kereta Api Barang"

Post a Comment