Penggantian Rel dan Bantalan Rel Kereta Api Daop 8

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Beberapa hari ini banyak sekali rel baru yang terletak di pinggir lintasan jalur ganda Surabaya Gubeng - Wonokromo. Termasuk juga bantalan rel kereta api yang baru telah di siapkan. Untuk apa gerangan Bantalan rel dan rel kereta api baru tersebut? Investigasi asal-asalan saya berhasil menanyakan salah satu pegawai dirjen perkeretaapian, bahwasanya akan ada penggantian rel dan bantalan rel kereta api Daerah Operasi 8 Surabaya khususnya lintas Stasiun Gubeng sampai dengan Stasiun Wonokromo.

Penggantian Rel dan Bantalan Rel Kereta Api Daop 8

rel baru ui54c

Bantalan tersebut di angkut dengan kendaraan berat beberapa kloter kemudian di distribusikan ke beberapa titik di area PJL Ngagel, PJL Nias dan area Stasiun Wonokromo. Banyak pekerja yang terlibat dalam pengerjaan penggantian bantalan dan rel ini. Sehingga banyak bangunan semi permanen untuk tempat singgah para pekerja tersebut. Silakan lihat di sisi kiri kanan rel kereta api mulai dari Wonokromo sampai dengan Gubeng ada bangunan semi permanen bentuk rumah di pinggir rel.

Selama ini, rel yang menancap di lintasan Gubeng-Wonokromo adalah rel lama, sepertinya jamannya DKA buatan jepang OB Yawata tahun 1900 an, ada yang 1960 an. Bentuk relnya mempunya tapak bawah yang kecil dan rel yang kecil pula. Untuk jenisnya saya kurang mengetahui persis. Rencananya akan di ganti dengan rel kereta api baru dengan seri UIC54 DHH370 dengan panjang per batangannya 25 meter. Oh iya ada tulisan di rel baru tersebut UIC54 NIPPON 13 XI PT KA. Kemungkinan rel tersebut juga buatan Jepang. Nampak konstruksi bajanya masih baru dan ada semacam nomor seri menggunakan barcode.

rel ui54c nippon

rel ui54c

Diharapkan dengan penggantian rel kereta api dan bantalan rel yang baru ini akan memperlancar perjalanan kereta api. Beban semakin besar sehingga lancar jika dilewati kereta api. Semoga dalam pemasangannya tidak mengganggu perjalanan kereta api sehingga memperlambat jadwal tiba dan jadwal berangkat kereta api.

0 Response to "Penggantian Rel dan Bantalan Rel Kereta Api Daop 8"

Post a Comment