Mulai Februari 2015 KA Pemalang Ekspres Dibatalkan

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Kereta Api Pemalang Ekspres dibatalkan mulai 1 Februari 2015. Kereta Api Pemalang ekspres merupakan kereta Api Ekonomi AC rute Semarang Tawang sampai dengan Pemalang via Stasiun Plabuan. Rute KA Pemalang Ekspres adalah Semarang Tawang, Poncol, Weleri, Plabuan, Pekalongan dan terakhir Pemalang. KA Pemalang ekspres evolusi dari KA Pekalongan Ekspres yang di perpanjang rutenya.

Berita KA Pekalongan Ekspres di luncurkan

Saya tulis berita pembatalan kereta api pemalang ekspres sebagai arsip, atau pengingat bahwa pernah ada kereta api Pemalang ekspres. Pemanjanga rute ka pekalongan ekspres ini sebagai akibat dari ambrolnya jembatan Comal, dengan maksud menarik penumpang yang kesulitan angkutan. Seiring waktu okupansi kereta api Pemalang ekspres tidak menunjukkan peningkatan dan gairah. Oleh karena itu pemberhentian operasi merupakan hal tepat.

Pemalang Ekspres Terakhir Jalan

Sebenarnya sudah ada kereta api lokal semarang seperti Kaligung Mas yang bahu membahu dengan kereta api Pemalang Ekspres. Begitu juga KA Kamandaka yang siap melayanai sampai dengan tegal dan purwokerto. Namun itu tadi, harga tiket kereta api lokal di Semarang (DAOP 4) mahal-mahal jarang tersentuh yang namanya subsidi. Seperti hal nya KA Kedungsepur yang rutenya di alihkan awalnya dari Gubug sampai dengan weleri, sekarang beralih ke Ngrombo.

Semoga penghentian dan pembatalan kereta api pemalang ekspres ini bukan akhir dari pelayanan rute Semarang ke Pekalongan, Pemalang dan Tegal. Semoga ada kereta api lokal yang lebih murah tarifnya untuk sarana transportasi yang cepat dan bebas hambatan di DAOP 4.  Perkembangan terkini tentang KA Kamandaka, kabarnya akan dipertahankan dengan jadwal baru. Jadwal KA Kamandaka II

0 Response to "Mulai Februari 2015 KA Pemalang Ekspres Dibatalkan"

Post a Comment