Tiket Kereta Api Ekonomi April Belum Bisa Dipesan

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Tiket Kereta Api Bulan April 2015 khususnya kereta api Ekonomi Jarak jauh belum bisa di pesan. Saya ingin membantu memberitahukan informasi mengenai Tiket KA Ekonomi Jarak Jauh untuk bulan April 2015 tidak bisa dipesan. Padahal perubahan jadwal kereta api 1 April 2015 sudah di rilis dan di publis begitu juga dengan kontrak PSO atau subsidi untuk kereta api Ekonomi juga sudah dicairkan untuk Bulan Maret 2015. Jadwal Kereta Api Terbaru 1 April 2015.

Mengapa Tiket KA Ekonomi April 2015 belum bisa di pesan?pertanyaan yang sama juga ada di pikiran saya. Dan jawaban mengenai tiket belum bisa dipesan berdasarkan asumsi saya pribadi adalah adanya negoisasi ulang mengenai harga tiket kereta api ekonomi jarak jauh yang disubsidi, mungkin penyesuaian harga belum final jadi belum di munculkan di pemesanan tiket online. Untuk pertanyaan pertama mendekati kenyataan, pasalnya ada berita dari tempo.co yang memberitakan untuk tiket kereta api 1 April 2015 akan ada kenaikan kembali harganya kisaran 100 % dari harga subsidi ini. Misalkan harga tiket KA Gaya Baru Surabaya Gubeng ke Pasar Senen awalnya Rp 55.000 nanti akan berubah menjadi Rp 110.000.
Kedua adalah butuh waktu untuk memasukkan data ke server. Kedua asumsi saya ini bisa betul bisa salah karena hanya asumsi belaka. Harga Tiket KA Ekonomi Per 1 Maret 2015

Tiket KA Ekonomi Apa saja yang belum bisa di pesan? diatnaranya : KA Kertajaya, Pasundan, Gaya Baru Malam, Kahuripan, Brantas, Tawang Jaya, Tegal Arum, Serayu, Kutojaya, Progo, Bengawan, Tawang Alun, Sritanjung, Logawa.

Tiket Kereta Api Ekonomi April Belum Bisa Dipesan

Mari kita pantau bersama, kapan tiket Kereta api ekonomi untuk bulan April sampai dengan bulan Mei 2015 dibuka, akan saya update jika pembelian tiket atau pemesanan tiket bulan April sampai dengan Mei 2015 dibuka. Pemesanan melalui website tiket.kereta-api.co.id.

Update 1 Maret 2015 :
Tiket Kereta Api Ekonomi April 2015 sudah bisa dipesan dengan disertai kenaikan harga. Contohnya KA Pasundan harga tiketnya menjadi Rp 100.000 seratus ribu rupiah.

2 Responses to "Tiket Kereta Api Ekonomi April Belum Bisa Dipesan"