Perubahan Jam Layanan Stasiun Kereta Api

Ada yang baru tentang kebijakan perubahan jam layanan pemesanan tiket di loket stasiun kereta api seluruh Indonesia. Mulai 1 Juli 2015 seluruh pemesanan tiket kereta api baik lokal, jarak sedang dan jarak jauh di mulai pada pukul 09.00 WIB dan Tutup pada pukul 16.00 WIB. Pemberlakuan operasional jam pemesanan tiket di loket stasiun ini untuk pemesanan tiket ka ekonomi, bisnis dan eksekutif.

Untuk pembelian langsung kereta api lokal atau kereta api jarak jauh bisa dilayani sebelum kereta api tersebut berangkat. Jadi jika ada kereta api dengan keberangkatan awal pada pukul 04.00 WIB, loket stasiun tetap buka untuk melayani pembelian tiket go show.

Sekilas, kebijakan ini memang bagus untuk membatasi jam pelayanan, efisiensi. Akan tetapi muncul masalah baru, yaitu antrian terlihat begitu panjang. Mengapa ada antrian, karena calon penumpang kereta api jarak jauh berbaur mejadi satu dengan pemesanan tiket kereta api lokal, harian.

Penumpang harian kereta api lokal tidak bisa memesan tiket pada jam keberangkatan kereta api pagi hari. Misalnya untuk kereta api Dhoho Penataran tidak bisa memesan saat keberangkatan kereta api pagi hari pukul 04.30.

Perubahan Jam Layanan Stasiun Kereta Api


Mungkin perlu membiasakan diri dan mencari selah, bagaimana cara mensiasati agar terhindar dari antrian panjang. Dan antrian ini juga bukan sebagai masalah, karena semua sudah tertib tidak saling serobot.

Demikian info perubahan jam layanan loket stasiun kereta api di mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB berlaku diseluruh Indonesia.

0 Response to "Perubahan Jam Layanan Stasiun Kereta Api"

Post a Comment