Sulitnya Mendapatkan Tiket Promo Kereta Api

Jika ada tiket kereta api promo atau program promo lainnya, akan sangat sulit mendapatkan tiket promo tersebut. Alasan sulitnya mendapatkan tiket promo kereta api karena tiket promo yang disediakan terbatas. Sedangkan peminat tiket kereta api promo sangat banyak. Peminat tiket kereta api promo kebanyakan dari Jurusan Surabaya-Jakarta, Malang-Jakarta, Yogyakarta-Jakarta, Bandung-Surabaya, Jogja-Bandung.

Tiket KAI Promi dibuka tanggal 7 September 2015 hingga terakhir tanggal 28 September 2015. Tiket Kereta Api Promo sudah habis sejak tanggal dibuka. Saya mencoba mencari tiket kereta api promo dari Gambir ke Pasarturi disitu tersedia KA Argo Bromo Anggrek, Sembrani. Saya mencari mulai tanggal 7-28 September sudah tidak ada lagi jatah tiket promonya. Tiket promo sudah habis terjual, ternyata mencari tiket promo itu sangat sulit sekali.

Tiket KAI Sulit didapat
 Saya coba cek tiket kereta api Promo dari Banyuwangi ke Surabaya Gubeng, disitu tersedia KA Mutiara Timur Siang dan KA Mutiara Timur Malam. Ternyata masih tersedia tiket promo untuk rute tersebut. Saya coba cek per tanggal, lebih banyak tersedia tiketnya dari pada tiket promo yang habis. Apakah rute Banyuwangi ke Surabaya itu sepi, saya sendiri kurang mengetahuinya.
Tiket KA Promo Banyuwangi
Sulitnya mendapatkan tiket kereta api promo dikarenakan jatah tiap kereta untuk kursi promo sebanyak 5 tiket/kursi. Sedangkan peminat tiket ka promo sangat banyak. Untuk rute tertentu yang sangat sibuk, tiket dipastikan habis.

Kesimpulannya.
Untuk mendapatkan tiket promo perlu perjuangan ekstra, karena jatah tiket promo dalam rangkaian kereta api hanya 5 Kursi. Banyaknya minat penumpang terhadap kereta api tidak sebanding dengan tiket promo yang disediakan. Saya rasa itulah mengapa tiket promo sulit di dapatkan. Baca Juga : Rangkaian KA Komuter Bernuansa Baru.