Giliran KA Argo Wilis Dengan Rangkaian New Trainset Kedua INKA

Halo semuanya....Masih tetap puasa kan? (bagi yang menjalankannya) semoga diberi kekuatan dan semangat untuk menjalankannya. Hari Sabtu tanggal 11 Juni 2016 kemarin Giliran KA Argo Wilis Dengan Rangkaian New Trainset Kedua INKA. Sebelumnya KA Turangga, KA Bima, KA Bangunkarta, KA Gajayana sudah merasakan rangkaian New Trainset buatan PT INKA. Argo Wilis pun tak mau ketinggalan. Yang belum lihat KA Bima menggunakan rangkaian Baru silakan lihat : KA Bima Dengan Rangkaian Trainset Ketiga.

Hari Sabtu itu saya mengambil tempat di daerah Mojoanyar Mojokerto, jika ditarik lurus dari lintasan rel, kurang lebih 150 meter dari jembatan Sungai Brantas selepas Stasiun Tarik. Posisi Matahari yang sedang panas-panasnya mulai meninggi. Situasi ini memunculkan foto backlight dimana obyek atau subyek membelakangi cahaya matahari. Biarpun beklit yang penting bisa memberikan karya foto, dari pada saya ngomong doang, tapi tidak ada bukti fotonya. #ngeles.

KA Argo Wilis dengan nomor keberangkatan KA 5 dijadwalkan berangkat dari Stasiun Gubeng pada pukul 07.00 WIB. Perjalanan tidak berhenti Mojokerto, melainkan langsung Jombang, Madiun, Solo, Yogyakarta dan seterusnya. Lokomotif penarik KA Argo Wilis saat itu CC2039507 cap dipo induk BD (Bandung). Langsung saja kita lihat bersama foto KA Argo Wilis saat menggunakan rangkaian baru buatan INKA.

Gambar KA Argo Wilis
Gambar KA Argo Wilis memakai rangkaian aslinya.
Gambar KA Argo Wilis New Train

Gambar Argo Wilis TS Baru

Gambar Argo Wilis

Argo Wilis New Trainset 3

Yang menarik dari KA Argo Wilis saat menggunakan rangkaian baru buatan INKA adalah lokomotifnya. Yap, lokomotif CC2039507 membuat beda dengan yang lainnya, beda dengan KA Bima, Bangunkarta, Turangga yang ditarik CC206 series. Demikian gambar KA Argo Wilis menggunakan rangkaian Trainset kedua buatan INKA. Baca Juga Bikin Miris!! Pelemparan Batu Kereta Api di Lintasan.