Home » » KA Blojeks Beralih Menggunakan KA Ekonomi New Image

KA Blojeks Beralih Menggunakan KA Ekonomi New Image

Halo #railwaymania. Ada kabar terbaru datangnya dari KA Blojeks atau KA Blora Jaya Ekspres. KA Blojeks Beralih Menggunakan KA Ekonomi New Image per tanggal 6 Juli 2017. KA Blojeks salah satu armada kereta api lokal Daop 4 Semarang rute Cepu Semarang pp. Seperti yang kita ketahui, KA lokal di Daop 4 banyak yang tidak disubsidi, seperti Kaligung untuk Kedungsepur masih disubsidi.

KA Blojeks yang sehari-hari menggunakan rangkaian KRDI buatan INKA Madiun sering mengalami trobel sehingga penumpang tidak bisa memanfaatkan Blojeks sewaktu-waktu. Memanfaatkan idle KA Ambarawan Ekspres, rangkaian K3 Ekonomi New Image untuk Blojeks Cepu Semarang Pp. Kapasitas KA Blojeks yang semula 390 penumpang, naik drastis menjadi 540 an penumpang.

Terhitung mulai tanggal 5 Juli 2017, penumpang sudah bisa memesan tiket KA Blojeks secara online. Sebelumnya tiket hanya bisa dipesan diloket stasiun pada H-7, saat ini bisa dipesan mulai H-30 di mini market, tiket,com dan traveloka.

KA Blojeks


Harga tiket mulai dari 35.000 sampai 50.000 tergantung jarak yang ditempuhnya. Semoga saja harga ini bisa bertahan seterusnya tanpa ada kenaikan. 

Jadwal keberangkatan dari Cepu pada 05.00 tiba Semarang 07.29, jadwal dari Semarang 19.10 tiba Cepu 21.36. Demikian informasi KA Blojeks Beralih Menggunakan KA Ekonomi New Image untuk anda.