Home » » Inilah Livery Baru Kereta Api Indonesia Livery Krom

Inilah Livery Baru Kereta Api Indonesia Livery Krom

Halo #railwaymania. Inilah Livery Baru Kereta Api Indonesia Livery Krom dimana mayoritas body kereta berwarna mengkilat karena krom. Spesies atau jenis rangkaian kereta ini baru sebatas ujicoba saja, yaitu pada tanggal 19 Januari 2018. Seperti pada trainset sebelumnya, selalu diujicobakan sebelum bener-bener jalan ke lintas rel.

Livery krom adalah generasi setelah livery premium class (K3 premium). Perbedaan dengan K3 premium class jelas ada pada cat body kereta, untuk tempat duduk sama saja 80 tempat duduk ( untuk K3 2018), sama-sama bisa direclining seat dan formasi tempat duduknya sama.

Yang membedakan adalah lengkung atap kereta yang lebih pendek sehingga kereta nampak lebih lebar, lebih besar, padahal sama. Penempatan AC berada di tengah-tengah.

Mempunyai kereta makan dan kereta pembangkit sendiri seperti rangkaian kereta eksekutif. Ukuran pintu kereta makan lebih lebar untuk memudahkan pergerakan crew kereta dalam mendistribusikan makanan (pesan dulu).

New Livery Kereta Api Krom

Selain K3 2018 ada juga K1 2018 yang berlivery Krom, namun belum di test run kan. Ini adalah langkah serius PT KAI dalam meremajakan armada yang dimiliki dan merupakan peningkatan layanan perusahaan kepada penumpang. Tunggu tanggal main trainset jenis ini untuk dinikmati penumpang.