Stasiun Kandangan Dijadikan Pusat Angkutan Barang Peti Kemas

Stasiun Kandangan Dijadikan Pusat Angkutan Barang Peti Kemas


Seputar Kereta Api. Dinas perhubungan dan LLAJ Jatim melirik stasiun kandangan dijadikan pusat angkutan barang peti kemas. Stasiun Kandangan sendiri berada diwilayah Banjarsugihan, Benowo wilayah surabaya utara. Dengan pertimbangan meningkatnya volume kendaraan berat seperti trailer yang sudah overload dari pelabuhan tanjung perak menuju pergudangan kalianak.

Hal ini ditambah dengan akan dioperasionalkannya pelabuhan teluk lamong yang ada di wilayah lamongan (pantai utara). Sementara itu, kapasitas jalan tidak mengalami perlebaran sedangkan volume kendaraan dan volume permintaan peti kemas bertambah.

Jalur Kereta Api menjadi pilihan, setelah mengaktifkan jalur peti kemas Stasiun Waru, kini Stasiun Kandangan di lirik juga.

Semoga saja niat untuk mengalihkan angkutan barang ke angkutan kereta api menjadi nyata dan banyak peminatnya supaya di jalan raya tidak overload kendaraan besar. (argo raung).

2 Responses to "Stasiun Kandangan Dijadikan Pusat Angkutan Barang Peti Kemas"

  1. Hehehe... bener-bener mudah''an terealisasi dengan adanya st kandangan dijadikan "kandang" nya petikemas (o)
    soalnya jalan tol surabaya-gresik ke arah lamongan/sebaliknya itu macet parah,apalagi truk petikemas yang jalannya pelan-pelan sementara lebar jalan juga ga seberapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga saja secepatnya terealisasi mas. Kasihan pengendara ya di duduk sampean macet terus. Apalagi di Greges atau jalan kalianak arah gresik macet terus

      Delete