Home » , » Mudik Gratis Bersama Departemen Perhubungan 2017

Mudik Gratis Bersama Departemen Perhubungan 2017

Halo railway mania, masyarakat pecintan dan pengguna kereta api. Ini ada berita mudik gratis 2017 untuk sepeda motor anda dari Departemen Perhubungan, saya kasih judul Mudik Gratis Bersama Departemen Perhubungan 2017. Bagi anda yang merencanakan mudik dengan kereta api dan belum mendapatkan tiket kereta api lebaran berkesempatan untuk memesan tiket kereta api ekonomi bersama mudik gratis motor. Jadi ada alternatif lain yaitu Mudik Gratis yang di prakarsai oleh Departemen Perhubungan Republik Indonesia. Dengan catatan jika persediaan tiket masih ada.

Kota yang dituju dalam program mudik motor gratis bersama departemen perhubungan tersebut, kota tujuan antara lain Jakarta Purwokerto, Kebumen, Gombong, Kutoarjo, Yogyakarta, Klaten, Solo, Madiun, Kertosono, Kediri. Jakarta Tegal, Pekalongan, Semarang, Cepu, Bojonegoro, Babat, Surabaya.

Kapan Pendaftaran Mudik Gratis Departemen Perhubungan 2017 ? Kegiatan pendaftaran
Online : mudikgratis.dephub.go.id


Pendaftaran Motor (bukan penumpang) secara online mulai tanggal 15 Februari 2017 s.d 14 Juni 2017.
Tahap I akan dimulai pada tanggal 16 Februari s.d. 16 April 2017 dengan mekanisme pendaftaran motor dengan fasilitas kemudahan membeli tiket kereta api sebanyak 3 orang penumpang (2 Dewasa + 1 Anak)

Tahap II akan dimulai pada tanggal 17 April s.d. 4 Juli 2017(Online) dengan mekanisme pendaftaran motor saja.
Untuk perjalanan contra flow pendaftaran dilakukan pada tanggal 16 Mei s.d 4 Juli 2017 di Stasiun persinggahan KA Motis di Daerah
Pendaftaran akan ditutup apabila kuota telah terpenuhi.

Catatan: Pendaftaran akan ditutup apabila kuota terpenuhi.

Mudik Gratis Bersama Departemen Perhubungan

Persyaratan Pendaftaran
1. Memiliki SIM dan STNK yang masih berlaku
2. Wajib membawa SIM,STNK dan KTP asli beserta masing-masing fotokopiannya sebanyak tiga (3) lembar
3. Tidak boleh ada modifikasi atau aksesoris tambahan pada kendaraan sepeda motor
4. Kaca spion wajib dilepas dan dibawa oleh masing-masing pemudik
5. Jumlah helm sesuai dengan kebutuhan dan dibawa oleh pemudik sendiri
6. Harus ada penyangga atau standar tangah (standar dua)
7. Harus dipegangi dengan pegangan belakang
8. Untuk keamanan pengangkutan,tangki bensin harus kosong pada saat diangkut, pihak ekspeditur akan melakukan pengecekan ulang dan pengosongan pada tangki bbm.
9. Kunci sepeda motor harus diserahkan kepada bagian ekspedisi
10. Mengisi formulir pendaftaran
11. Menyerahkan motor H-1 sebelum keberangkatan di Stasiun Jakarta Gudang
12. Bagi yang berkeinginan untuk dapat difasilitasi dalam pembelian tiket selama masih tersedia harus tunduk pada persyaratan:
a. Satu unit motor untuk pembelian tiket maksimal 3 orang dalam 1 keluarga (2 orang dewasa dan 1 orang anak dengan usia maksimal 11 tahun)
b. Mengisi formulir isian pembelian tiket
c. Melakukan pembayaran pembelian tiket pada kasir yang ditunjuk pada hari yang sama.
d. Peserta mudik motor berhak mendapatkan bukti/ tanda terima yang nantinya dapat ditukarkan dengan tiket asli pada saat dropping atau penyerahan motor di Stasiun yang telah ditunjuk.
e. Bukti tanda terima pembatalan tiket tidak dapat dibatalkan, dipindahkan tanggal keberangktannya. untuk itu rencanakan perjalanan anda dengan baik dan benar


Tujuan Angkutan Motor Gratis,dan Kapasitas Kereta Api:
Lintas Utara: Jakarta Gudang-Surabaya Pasarturi (Stamformasi Lok cc + 8 bagasi) berhenti St. Cirebon Prujakan, St. Tegal, St. Pekalongan, St. Semarang Tawang, St. Ngrombo, St. Cepu, St. Bojonegoro, St. Surabaya Pasarturi akan menggunakan Kereta Api Kertajaya Rangkaian Panjang dengan kapasitas 464 motor.

Lintas Selatan 1: Jakarta Gudang-Kutoarjo (Stamformasi Lok cc + 8 bagasi) berhenti St. Purwokerto, St. Kroya, St. Gombong, St. Kebumen, St. Kutoarjo akan menggunakan Kereta Api Kutojaya Utara Komerisial Tambahan Lebaran dengan kapasitas 406 motor.

Lintas Selatan 2: Jakarta Gudang-Stasiun Solo Jebres/Stasiun Kediri (stamformasi Lok cc + 8 bagasi) berhenti St. Lempuyangan, St Solo Jebres, St Madiun, St Kertosono St. Kediri, Akan menggunakan Kereta Api Bengawan dan Brantas.


Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi call centre Kemenhub Telp: 151 / 021-151 | E-mail: info151@dephub.go.id | Facebook: Kemenhub151 | Twitter: @Kemenhub151 Instagram: kemenhub151

Sementara itu dulu informasi awal untuk program Mudik Bersama Departemen Perhubungan Republik Indonesia, Info lanjutan mengenai Syarat dan Ketentuan Mudik Gratis Dephub 2017 akan menyusul jika ada info tambahan. Semoga bermanfaat. Perjalanan KA Brantas Sudah Normal Pasca Kecelakaan.

6 comments:

  1. kecewa sudah mendaftar tetapi tiket kerta tidak dapat dengan alasan tiket di tarik kembali oleh pt kai

    ReplyDelete
    Replies
    1. tolong di jelaskan bagaimana cara mendaftarnya kak, step by stepnya, saya baru pertama kali soalnya mendaftar mudik gratis ini karena tdk kebagian tiket kak, terima kasih

      Delete
  2. sangat kecewa banget,kenapa cuma di jakarta dan jawa saja,apa pulau lain bukan indonesia juga???
    ato pulau lain tidak pernah di perdulikan

    ReplyDelete
  3. kak haryanto, bagaimana cara daftarnya ya ? saya bolak balik cari tp gabisa" kak, mohon bantuannya terima kasih.

    ReplyDelete
  4. kak haryanto bagaimana cara daftarnya saya dr tadi cari" tp tidak ketemu" kak mohon di beritahu step by stepnya kak, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain mudik gratis dinas perhubungan masih ada lagi mudik gratis jasa raharja. Ini alamat urlnya mudik.jasaraharja.co.id

      Delete