Inilah Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Per 1 Januari 2016

harga tiket kereta api ekonomiPT KAI tetap akan memberlakukan tarif PSO (public servis obligation) pada tanggal 1 januari 2016 hingga pada tanggal 1 April 2016 ada sebagian kereta api ekonomi yang di komersilkan. Harga tiket kereta api ekonomi per 1 Januari 2016 belum mengalami kenaikan seperti halnya bulan lalu. Hal ini dikarenakan pemerintah tetap mengucurkan dana subsidi untuk penumpang kereta api jarak jauh.

Kereta Api yang mendapatkan subsidi tersebut masih beroperasi normal dan dengan jadwal keberangkatan yang normal pula.  Silakan manfaatkan kereta api dengan harga subsidi untuk keperluan bepergian anda ke tempat yang anda tuju. Diantaranya Surabaya Jakarta, Jakarta Kutoarjo, Jakarta Semarang, Jakarta Jogja dan Surabaya Bandung.


Inilah Harga tiket kereta api ekonomi per 1 Januari 2016 :

NAMA KA TUJUAN HARGA TIKET
GAYA BARU MALAM SURABAYA JAKARTA 110.000
LOGAWA PURWOKERTO JEMBER 80.000
SRITANJUNG BANYUWANGI YOGYAKARTA 100.000
PASUNDAN SURABAYA BANDUNG 100.000
KERTAJAYA SURABAYA JAKARTA 90.000
MATARMAJA MALANG JAKARTA 115.000
TAWANG ALUN MALANG BANYUWANGI 65.000
BENGAWAN SOLO JAKARTA 80.000
PROGO SOLO JAKARTA 75.000
KUTOJAYA UTARA KUTOARJO JAKARTA 80.000
KAHURIPAN KEDIRI BANDUNG 90.000
BRANTAS KEDIRI JAKARTA 90.000
TAWANG JAYA SEMARANG JAKARTA 65.000
KUTOJAYA SELATAN KUTOARJO BANDUNG 80.000
SERAYU KROYA JAKARTA 70.000
TEGALARUM TEGAL JAKARTA 50.000


Inilah Daftar Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Per 1 Januari 2016

Inilah harga tiket kereta api ekonomi per 1 januari 2016. Harga tiket kereta api ekonomi ini dapat berubah sewaktu-waktu hingga subsidi dari pemerintah turun.

67 Responses to "Inilah Harga Tiket Kereta Api Ekonomi Per 1 Januari 2016"

  1. PASUNDAN SURABAYA BANDUNG 110.000 jadi kepengen nyoba naik kereta kalau pulang ke Bandung,,Terimakaish Knag atas infonya.............

    ReplyDelete
  2. waduh tiketny bin senut-senut orang tak mampu seperti saya nih :D

    ReplyDelete
  3. Pgen pulkam tpi harga tiket mahal2 bgt

    ReplyDelete
  4. Turunin lg dong harga tiketnya,,,trus permudah lg naik kretanya jgn terlalu jauh harus ke senen..gmn kl orng2 jauh dr setasiun itu biaya semakin membengkak..
    ♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡

    ReplyDelete
  5. pak ....., kok orang krawang cikampek gak bisa naik kereta tujuan jawa,padahal kereta lewat krawang.kasian dong! masa harus turun naik di jakarta. kasih kebijakan untuk masyarakat kecil yang duitnya pas pasan.dan kenapa tiket naik 300% dari sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh sudah turun per 1 april 2014.

      Delete
    2. Jogja jakarta atau jakarta jogja itu ada kereta gaya baru malam selatan

      Delete
  6. Klo dr jogja - jkrta, koq gg ad..??

    ReplyDelete
  7. Klo dr jogja - jkrta, koq gg ad..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake KA Progo dan Bengawan saja

      Delete
    2. harganya juga sama ya,,,,klaw naik progo dari jogja

      Delete
    3. iya sama Ibu Tri..untuk bulan april sudah turun harga tiketnya.

      Delete
  8. klu bs pemberangkatan dr jati negara dong pak....biar gak jauh2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin pihak PT KAI ingin meramaikan Stasiun Jakarta Kota, Senen dan Priok.

      Delete
  9. kalo mau beli untuk 7 orang apa harus pakai KK atau ktp????karena saya pergi sama kluarga semua pakai ekonomi poncol jatinegara..berangkat tangal 6 pulang tanggal 9apakah bila beli tiket pulang sklian ..jadi pergi dan pulang langsung beli..biyar tidak kena razia ktp jakarta..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pemesanan tiket tidak perlu menggunakan KTP atau KK cukup tulis nama dan nomor KTP pada form pemesanan. Jika anak yang belum punya KTP pakai nomer kartu pelajar atau kartu mahasiswa, jika balita cukup tulis tanggal bulan tahun lahir. Akan lebih aman bila langsung membeli tiket PP karena bapak nanti akan kehabisan tiket jika membeli mendadak. nanti kalau masuk peron baru menunjukan KTP.

      Delete
  10. sekarang progo sama bengawan sudah ada AC nya ya...denger2 sih..tolong infonya dong Gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua kereta api ekonomi sekarang sudah di lengkapi AC pak, termasuk KA progo dan Bengawan

      Delete
  11. pemesanan maksimal harus kurg berapa hari dari pemberangkatan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pemesanan tiket kurang dari satu hari bisa. Kalau maksimalnya 90 hari untuk KA Ekonomi jarak jauh, bisnis dan eksekutif. Untuk KA Lokal H-30

      Delete
  12. Beli tiket di alfa or indo mart tuk kls ekonomi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti dapat kode booking kemudian tukarkan kode booking ke loket stasiun untuk di tukar tiket kereta api.

      Delete
  13. Klo beli tiket ekonomi di alfa n indomart bisa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk KA Lokal tidak bisa, tetapi untuk KA Ekonomi jarak jauh seperti yang tertera di tulisan diatas Bisa Mbak. Silakan di coba

      Delete
    2. Tengkiu info nya...klo beli langsung di stasiun kota. Bisa nya di booking 90 hari maksimal pemberangkatan ya

      Delete
    3. Beli di Stasiun Langsung malah lebih bagus, bisa di jakarta kota, atau stasiun terdekat dengan lokasi Ibu Dyna. Bisa pesan tiket H-90, hari ini pas dengan H-10 lebaran. silakan di pesan sekarang juga

      Delete
  14. itu pasundan beneran dari surabaya ke bandung ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu harga sebelum di subsidi pak Iwan, Untuk setelah di subsidi menjadi Rp55.000, lebaran nanti sudah bisa di pesan dengan harga Rp55.000.

      Delete
  15. gan harga tiket surabaya-haurgelis dri yg pling murah berapa....dan jam kbrangkatanya ya....daya dari bali mau naik kereta dari srabya...tolong pnjelasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ke haurgelis kok tidak ada yang berhenti sepertinya pak. Berhentinya di Cirebon malahan. Untuk kelas ekonomi ada KA Kertajaya dari Pasar Turi ke Cirebon Prujakan Rp 50.000. untuk KA kertajaya berangkat pukul 20.45 WIB (jadwal 1 Juni 2014) sebelum 1 Juni berangkat pukul 15.00 WIB.
      - KA Harina Bisnis berangkat pukul 17.15 WIB tiket mulai terendah Rp 300.000.
      - KA Eksekutif Anggrek pagi 08.15 Rp 370.000
      - KA Eksekutig anggrek malam 20.15 Rp 370.00

      Delete
  16. mau tnya nc min!!
    dri kiara condong ke surabaya, ,enaknya naik ka apa y???
    brgkt jm brpa?
    nympk srbya jm brpa??
    qw mau yg klas ekonomi z min????

    ReplyDelete
    Replies
    1. naik KA Pasundan itu satu-satu ka ekonomi jurusan Kiacaracondong Surabaya Gubeng.
      Berangkat dari Kiaracondong 05.30 untuk jadwal sebelum 1 juni, setelah 1 juni berangkat dari KAC 05.20 WIB sampai surabaya pukul 19.38 WIB.

      Delete
  17. om kalo surabaya - bogor bisa gak om ?? apa surabaya jakarta dulu ??
    gak pernah naik kereta ini om, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surabaya Ke Jakarta dulu baru ke Bogor.
      Betul itu mas

      Delete
  18. kl jakarta jogjakarta bisa turun stasiun tugu pa ngk ya,,,
    dan harganya berapa untuk ekonomi ac dan ekonomi biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk ekonomi di Lempuyangan, bisnis dan eksekutif di Tugu,
      harga ekonomi ac subsidi Rp 55.000
      ekonomi ac non subsidi mulai dari Rp 170.000

      Delete
  19. mau tanya nih, dari jakarta menuju surabaya, enaknya mengunakan KA ekonomi kertajaya atau gaya malam ?
    dari jakarta memakai stasiun apa untuk kertajaya dan gaya malam ? jam berapa keberangkatan dan ketibaan ?
    kemudian jika balik ke jakarta , jam berapa berangkat dan tiba ?
    Bagaimana cara beli tiket ekonomi apakah ada jalur online internet atau harus beli langsung di stasiun ?

    terima kasih banyak untuk infonya :)

    ReplyDelete
  20. Dari Jakarta ke Surabaya atau sebaliknya dengan KA Ekonomi lebih cepat menggunakan KA Kertajaya. Dari Jakarta berangkat dari Stasiun Tanjung Priok dan Pasar Senen sedangkan dari Surabaya di Stasiun Pasarturi. Berangkat dari Tj Priok Pukul 13.35 WIB dari Ps Senen 13.53 WIB tiba di Pasar Turi Surabaya Pukul 00.45. Berangkat dari Surabaya pukul 20.45 WIB Tiba pukul 07.31 WIB.

    Untuk Gaya Baru Malam Selatan dari Jakarta di stasiun Jakarta Kota pukul 10.30 WIB tiba di Stasiun Surabaya Gubeng Pukul 00.55 WIB.
    Berangkat dari Gubeng 12.00 WIB tiba di Jakarta Kota 01.33 WIB.

    Untuk pemesanan tiket ekonomi bisa online dan mulai 15 Agustus 2014 wajib membeli online, tidak perlu beli langsung di stasiun.

    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  21. kalu dr bandung ke jogja stasiun lempuyangan skr brp y harga tiketnya, pake pasundan ya apa kahuripan yg dr abndung ke lempuangan jogjanya, makasi min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk KA Ekonomi turun di Lempuyangan, harganya Antara 50-55 ribu.
      Betul, pasundan atau kahuripan dari Kiaracondong ke Lempuyangan

      Delete
  22. Orang Bekasi nggak bisa naik Kereta Api ke arah timur,mending jalan kereta apinya kita portal aja biar KA nggak bisa lewat sekalian ,kasihaan orang Bekasi

    ReplyDelete
  23. hi, sorry aku mau tanya .. kalau aku berangkatnya dari stasiun jatinegara ke arah klakah (lumajang) enaknya naik kereta apa saja ? mohon bantuan nya pak, untuk masalah rute dan harganya .. terima kasih ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari Jatinegara tidak ada keberangkatannya, Ibu/Mbak bisa naik dari Gambir untuk KA Eskekutif, untuk KA Ekonomi bisa naik dari Jakarta Kota atau Pasarsenen.
      Untuk KA Eksekutif Gambir Surabaya bisa naik KA Bima atau Bangunkarta tujuan Surabaya Gubeng.
      Untuk KA Ekonomi bisa pakai KA Gayabaru Malam selatan dari Jakarta Kota tujuan Surabaya Gubeng. Kemudian bisa oper KA Mutiara Timur untuk kelas eksekutif atau bisnis. Atau KA Probowangi untuk KA Ekonomi, nanti turun di Stasiun Rambipuji (Jember) terus oper Bis ke Klakah (Lumajang) karena stasiun Klakah sekarang tidak disinggahi kereta api baik KA Ekonomi.
      Untuk kedatangan KA Bima di Gubeng pukul 05.00 WIB, untuk KA Bangunkarta pukul 08.30 WIB. Untuk KA Gayabaru pada pukul 01.00 WIB. Jika menginginkan naik KA Ekonomi gayabaru maka bisa oper ke KA Probowangi yang berangkat pada pukul 04.30 WIB. Jika naik KA Eksekutif nanti Oper pakai KA Mutiara Timur (kelas bisnis dan eksekutif) yang berangkat pukul 09.00 WIB. Semoga membantu

      Delete
    2. untuk harga tiket KA Bima mulai dari 380.000-590.000, untuk KA Bangunkarta mulai 335.000-390.000. Untuk KA Ekonomi gayabaru malam selatan Rp 55.000.
      Sedangkan untuk KA Probowangi Surabaya-Banyuwangi Rp 38.000.
      Untuk harga tiket ka mutiara timur pagi Eksekutif mulai dari 115.000-160.000. Sedangkan mutiara timur pagi bisnis mulai dari 80.000-115.000.

      Delete
  24. Klo dr semarang-jakarta, trz lanjut bandara soeta enaknya kereta apa gan? Mohon info jadwal & harga tiketnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk kereta api ekonomi pakai KA Tawang Jaya mas, harganya Rp 45.000 nanti turun pasarsenen, kemudian cari angkutan ke bandara soeta.
      Kalau lebih enak lagi dari Semarang Tawang naik KA Argo Muria, Argo Sindoro, Argo Bromo lalu turun gambir disitu banyak pilihan angkutan ke soetanya. Tiket KA Argo Tersebut mulai dari 300.000-450.000,

      Delete
  25. untuk harga kelas ekonomi jakarta-bandung berapa ya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga tiket KA Jakarta Bandung Ekonomi (KA Serayu pagi/malam) Rp 35.000

      Delete
  26. Kal dari bandung kejogja beli tiketnya dimana yaa.mohon infonya. Buat KA. Ekonomi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di beli di alfa atau di indomart pak, atau antri di loket stasiun juga bisa, atau beli online juga bisa di tiket.kereta-api.co.id dapat kode booking lalu cetak tiket ke stasiun di loket stasiun

      Delete
    2. Maaf mas mau nanya klw dri bogor mau ke lumajang naiknya dari stasiun mna ya...?


      tarus harga tiketnya berapa...?

      Trimaksih infonya

      Delete
  27. Nanya gan kalo dari pasar turi ke banyuwangi tarif ekonomi brp dn berangkat jam brp, tiba jam brp? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari pasar turi tidak ada, harus lewat stasiun gubeng. Ada ka Sritanjung dengan keberangkatan pada pukul 13.35 WIB dari Gubeng dengan harga tiket Rp 50.000 tiba di Banyuwangi kurang lebih pukul 20.00

      Delete
    2. Maaf mas mau nanya klw dri bogor mau ke lumajang naiknya dari stasiun mna ya...?
      tarus harga tiketnya berapa...? :-)

      Mksih infonya :-)

      Delete
  28. Maaf mas mau nanya klw dri bogor mau ke lumajang naiknya dari stasiun mna ya...?


    tarus harga tiketnya berapa...?

    Trimaksih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari Bogor naik KRL tujuan Pasar Senen, kemudian naik KA Ekonomi Progo tujuan Lempuyangan dari Pasar senen pukul 22.30 WIB tiba di Lempuyangan Jogja pukul 06.50 WIB, harga tiket saat ini 50.000 (per 1 Januari naik harganya). Kemudian oper naik KA Sritanjung berngkat Lempuyangan 07.20 WIB turun di Stasiun Tanggul (jember) soalnya tidak ada kereta yang berhenti di Lumajang (Klakah, Jatiroto). Dari Tanggul naik bis tujuan Lumajang, kira2 30-40 menit. Stasiun tanggul sama tempat nyari bis cukup dekat kok. Jika waktu tiba dengan KA Progo di Lempuyangan tidak bisa pas dengan KA Sritanjung bisa naik KA Logawa dengan keberangkatan pukul 08.47 WIB turun di Stasiun Tanggul juga. Harga tiket KA Sritanjung dan logawa Rp 50.000 (tahun depan juga naik). Ongkos bis dari Tanggul ke Lumajang kira2 10.000.
      Semoga membantu.

      Delete
    2. Surabaya Bogor tidak ada kereta langsung.
      Rutenya Surabaya Gubeng atau Surabaya Pasar Turi ke Jatinegara. Tiketnya mulai dari 106.000 sampai dengan 485.000.
      Dari Jatinegara naik KRL ke Manggarai, dari Manggarai naik KRL lagi ke Bogor.

      Delete
  29. Maaf kak mau nanya,,tiket kereta dari malang ke yogja brp ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa menggunakan KA Malioboro Ekspres harga mulai 120.000-250.000.
      KA Bima mulai dari 300.000-405.000
      KA Gajayanan 370.000-505.000
      KA Malabar 170.000-370.000.

      Namun jika menginginkan naik KA Ekonomi harus naik dua kereta api atau naik dri stasiun Gubeng terlebih dahulu.
      Dari malan ke Gubeng naik KA Tumapel dari Malang 03.20 harga tiket 5.500.
      dari Gubeng naik KA Pasundan tujuan Jogja Rp 50.000 berangkat pukul 09.10.

      Atau naik KA Penataran yang jam 8an kemudian turun Gubeng naik KA Gayabaru malam Rp 55.000. Pastikan dahulu tiket KA Penataran dan KA Pasundan/Gayabaru sudah dipesan agar tidak kehabisan tiket saat di Stasiun Gubeng.

      Delete
  30. Maaf kalo harga tiket kereta api surabaya mau ke malang berapa ya?

    ReplyDelete
  31. Enter your comment...sritanjung yg dari stsiun barat magetan,bs berhenti gk di stsiun klakah lumajang boz

    ReplyDelete