Pantauan Banjir di Porong


banjir di porongBanjir yang melanda porong yang merendam rel kereta api anatra stasiun porong dan stasiun tanggulangin masih belum surut. Hari sebelumnya 05/02/2014 banjir mengganggu perka (perjalanan kereta api) dari surabaya menuju malang, banyuwangi.

Terpantau pada pukul 04.35 banjir masih tinggi antara petak stasiun tanggulangin sampai dengan stasiun porong. Tingginya berkisar antara (kurang lebih) 15 cm (lima belas centi meter) diatas permukaan rel tertinggi. 

Pantauan pada pukul 08.30 banjir masih belum surut dan bahkan ketinggian air mencapai kurang lebih 28 cm (dua puluh delapan centi meter) diatas permukaan rel yang paling tinggi. 

Keadaan ini mengganggu perjalanan kereta api diantaranya, KA Penataran baik yang dari Malang Blitar maupun yang dari Surabaya. Begitu juga KA Logawa, Sritanjung, Mutiara Timur ekspress dan juga KA Komuter. KLB angka 7110 dan 7109 penataran ekspress hanya berjalan sampai stasiun Bangil Pasurusan kemudian balik lagi menjadi KLB 7109 menuju Malang.

Kereta api penataran dengan nomor KA 362 hanya sampai di stasiun Bangil dan kembali lagi ke stasiun Malang menjadi KA 365. Beberapa kereta api dialihkan dari Banyuwangi, jember menuju Malang, Blitar, Tulungagung, Kediri dan Kertosono. Seperti KA Logawa Jember Purwokerto yang ditarik dengan lokomotif CC 201 57 memutar cukup jauh menuju blitar kertosono. Berarti KA logawa tidak masuk Gubeng, dan diikutkan KA lokal seperti Rapih Dhoho menuju kertosono dan naiknya penumpang dhoho ini ya di stasiun kertosono.

Demikian laporang pantauan banjir di Porong yang sempat mengganggu perjalanan kereta api, semoga memberikan infomasi yang bermanfaat.


0 Response to "Pantauan Banjir di Porong"

Post a Comment