Inilah 5 Fakta Tentang Kereta Api Indonesia

Fakta tentang kereat api indonesia

Inilah 5 fakta tentang kereta api Indonesia yang disajikan untuk memberi pengetahuan pembaca semuanya. Jelas 5 fakta ini sangat kurang dan 5 fakta tentang kereta api hanya sepengetahuan admin. 
Yuk kita simak selengkapnya :
  1. Kereta Api tercepat jarak tempuhnya KA Argo Bromo Anggrek. KA argo bromo anggrek atau disingkat ABA diberi nomor KA 1, KA 2, KA 3, dan KA 4. KA 1 dan KA 3 diberangkatkan dari stasiun Surabaya Pasar Turi sedangkan KA 2 dan KA 4 berangkat dari Jakarta Gambir. Perhitungan tercepat tolok ukurnya jarak dalam kilometer dan jarak tempuh dalam hitungan waktu. Jarak tempuh KA Argo Bromo Anggrek 9 Jam 39 Menit. Berikut ini jadwal lengkap KA Argo Bromo Anggrek.
  2. Jarak Tempuh Terjauh adalah KA Gajayana Malang Jakarta. Railway mania, KA Gajayana Malang Jakarta ini melalui rute Malang Blitar Kediri Madiun Yogyakarta Jakarta. Cukup jauh bukan jaraknya, kereta api dengan kelas eksekutif ini sekaligus kereta api eksekutif paling laris di Indonesia. 
  3. Kereta Api Komersil terlama jarak tempuhnya adalah KA Krakatau. KA Kratau mengalami perpanjangan rute dari Kediri tujuan Merak. Waktu tempuhnya 18 jam perjalanan.
  4. Lokomotif CC 206 merupakan pembelian Lokomotif terbaru dari KAI. Lokomotif terbaru yang dimiliki PT KAI adalah CC 206 yang di beli dari General Elektric Amerika Serikat. Saat ini baru dikirim 100 buah lokomotif CC 206 yang tersebar di seluruh DAOP di tanah Jawa. CC 206 digunakan untuk menarik KA Eksekutif dan Bisnis.
  5. Kereta Api Terpanjang adalah KA Babaranjang. KA Babaranjang yang ada di Pulau Sumatera merupakan rangkaian kereta api terpanjang di Indonesia. Dengan 60 rangkaian ditarik dengan 2 atau 3 Lokomotif CC 202 dan CC 205. 
Cukup 5 fakta tentang kereta api Indonesia yang admin sebutkan sambil belajar tentang kereta api nanti di update kembali tentang fakta kereta apinya.

0 Response to "Inilah 5 Fakta Tentang Kereta Api Indonesia"

Post a Comment