Inilah Jenis Kereta Api Campuran Eksekutif, Bisnis, Ekonomi

Jenis Kereta Api Campuran adalah dalam satu rangkaian kereta api terdapat lebih dari satu kelas kereta api. Misalnya dalam satu rangkaian KA Malabar terdapat kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi yang masing-masing tiket harganya berbeda sampai tujuannya pada waktu yang sama. Kereta api campuran ini untuk mengakomodasi minat penumpang terhadap kereta api tertentu disesuaikan dengan daya beli, ketersediaan jadwal, dan standart pelayanan.

Inilah Jenis Kereta Api Campuran Eksekutif, Bisnis, Ekonomi

Masih banyak kereta api yang ada di Indonesia yang menerapkan kereta campuran bahkan melintas diseluruh daerah operasi yang ada di pulau jawa.

Berikut ini nama dan jenis kereta api campuran eksekutif, bisnis dan ekonomi :

  1. Gumarang. Kereta api Gumarang dengan jurusan Surabaya Pasarturi Jakarta Kota tidak berhenti di stasiun Gambir menggunakan rangkaian KA Bisnis (K2) dan KA Eksekutif (K1)
  2. Cirebon Ekspress menggunakan KA Bisnis dan KA Eksekutif. KA Cirebon ekspress berhenti di stasiun Cirebon, Jatibarang, Haurgeulis, Jatinegara dan Gambir.
  3. Sawunggalih. KA Sawunggalih ada dua keberangkatan yaitu pagi dan malam. Pemberangkatan awal di stasiun  Kutoarjo tujuan akhir Jakarta Pasarsenen. Menggunakan rangkaian KA Bisnis dan Eksekutif.
  4. Purwojaya. Kelas Eksekutif dan Bisnis relasi Cilacap tujuan Gambir.
  5. Lodaya. KA Lodaya ada dua jenis, yaitu Lodaya pagi dan Lodaya malam, relasi Solobalapan tujuan akhir Bandung dengan kelas Bisnis dan Eksekutif
  6. Malabar. Salah satu rangkaian kereta api penumpang terpanjang dengan kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif. Malabar ini kepanjangan Malang Bandung Raya.
  7. Argo Parahyangan. Dulu namanya argo jati dan parahyangan itu kereta berbeda, sekarang di gabung menjadi argo parahyangan tujuan Bandung Jakarta dengan intensitas perjalanan 10 kali pemberangkatan tiap harinya. Kelas bisnis dan Eksekutif.
  8. Harina. KA Harina ini mengangkut gerbong Bisnis dan Eksekutif tujuan Surabaya Pasarturi Bandung PP.
  9. Sancaka. Relasi KA Sancaka Surabaya Gubeng Yogyakarta dengan rangkaian Bisnis dan Eksekutif.
  10. Malioboro Ekspres. Namanya KA Malioboro Ekspress jelas jurusan yang dituju adalah Yogyakarta tujuan Malang PP dengan rangkaian Bisnis dan Eksekutif.
  11. Mutiara Timur. Ini Rajanya timur Banyuwangi sana, Mutiara timur berangkat dua kali dalam sehari namanya mutiara timur pagi dan mutiara timur malam dengan keals binis dan kelas eksekutif.
  12. Sarbilah. KA Sarbilah ini berada di Medan Sumatera Utara, dengan jurusan Medan Rantauprapat PP kelas bisnis dan Eksekutif.
  13. Sindang Marga. KA Ini juga berada di Sumatera tepatnya di Kertapati jurusan Kertapati Lubuklinggau dengan kelas bisnis dan eksekutif
  14. Sriwijaya. Jurusan Tanjungkarang Kertapati keals bisnis dan Eksekutif.
Demikian jenis kereta api campuran eksekutif, bisnis dan ekonomi yang ada di Indonesia sebagai pengetahuan anda semua penggemar dan pengguna layanan kereta api. Semoga mengandung manfaat.

0 Response to "Inilah Jenis Kereta Api Campuran Eksekutif, Bisnis, Ekonomi"

Post a Comment