Jalur KA Selatan Sudah Normal Kembali

Halo railway mania. Masih terngiang peristiwa luar biasa hebat KA 86 Malabar yang terguling di antara Cirahayu dan Ciawi yang menyebabkan tergulingnya rangkaian KA 86 Malabar. Kini Jalur KA Selatan sudah normal kembali, tepat pada Hari Senin tanggal 07 April 2014. Sengaja saya tidak memposting berita tentang kecelakaan tersebut, karena saya tidak begitu paham dengan kejadian sebenarnya seperti apa, kalau mengekor media nanti takutnya malah salah memberi informasi. Lagian kejadian seperti itu tidak perlu di besarkan, cukup memberi support dengan doa, karena sudah ada tim dari KAI yang menangani.

Jalur selatan KA di buka kembali
ilustrasi rel kereta api

Jalur KA Selatan antara Stasiun Cirahayu dengan Ciawi km 244 sudah bisa dilewati, atau sudah dalam tahap perbaikan. Belum sempurna dan belum padat betul sehingga KA Yang melintas harus ekstra hati-hati. Dan tahukah sobat railway mania, yang pertama melinas pasca peristiwa luar biasa hebat ka 86 Malabar itu adalah KA 38 Turangga jurusan Bandung Surabaya Gubeng.

Sebelumnya semua kereta api yang melintas jalur ini harus memutar untuk menuju dan keluar Bandung, dengan embel-embel nomer kereta pakai kode U. Malam itu KA Turangga yang mengawali perjalanannya untuk mencoba jalur bekas longsoran. Betapa mendebarkan perasaan sang masinis dan para penumpang, jangan-jangan longosr lagi. Tapi ternyata tidak terbukti dan tadi pagi KA 38 sampai di Stasiun Gubeng dengan selamat.

Kini Jalur KA Selatan sudah normal kembali dan dinyatakan di buka kembali dengan berjalanan hati-hati dengan kecepatan tidak lebih dari 5 km/h. Demikian info ini semoga bermanfaat.

0 Response to "Jalur KA Selatan Sudah Normal Kembali"

Post a Comment