KA Argo Wilis Membawa Kawis Sumatera

Halo railway mania...Selamat pagi dan selamat beraktivitas. KA Argo Wilis membawa Kawis Sumatera hari ini tanggal 24 April 2014 di berangkatkan dari stasiun Surabaya Gubeng tepat pada pukul 07.30 WIB. Maksud dari kawis adalah kereta wisata yang bernama pulau di Indonesia, Pulau Sumatera. KA Argo Wilis melayani rute Surabaya Gubeng tujuan akhir stasiun Bandung. Dalam data yang melekat di gerbong kereta wisata Sumatera tertera angka 13 yang berarti tahun pembuatan di tahun 2013 silam, bulan berapanya kurang begitu jelas karena keterbatasan pengetahuan admin. Kereta Api Argo Wilis di tarik menggunakan Lokomotif CC203 95 09 dipo induk Bandung dengan posisi short hood.

Argo Wilsi Membawa Kawis Sumatera

Dimanakah letak gerong Kawis Sumateranya? Seperti yang terlihat pada gambar, KA Argo Wilis yang ditarik dengan lokomotif CC203 95 09 dibelakang lokomotif adalah KA barang yang berwarna hijau itu. Berikutnya atau di belakang KA Barang adalah KA Wisata Sumatera yang berwarna cokelat dan masih terlihat mengkilap catnya. Setelah gerbong KA Wisata baru kereta 1 yang berwarna biru kombinasi putih itu. Corak dari KA wisata Suamtera cukup simpel namun ada kesan elegan, seperti pada pemilihan warna basik cokelat dengan kombinasi garis lurus. Jumlah jendela ada 8 9delapan) , dapat dilihat dari kaca jendela yang berjumlah 8 (delapan) buah tersebut.

kawis sumatera

Siapakah yang berhak menggunakan KA Wisata? Siapa saja boleh menggunakannya dengan menyewa terlebih dahulu. Biasanya digunakan untuk rombongan keluarga besar, baik itu lingkup keluarga ataupun lingkup perusahaan. Bisa juga di gunakan untuk meeting atau rapat di dalam kereta api. Jadi misal ingin mencari suasana lain untuk meeting. Setelah meeting dalam kereta wisata bisa turun di tujuan untuk berwisata ke tujuan akhir misalnya bandung atau jogjakarta.

ka argo wilis

Demikian rangkaian cerita tentang KA Argo Wilis mebawa Kawis Sumatera yang dapat admin sampaikan. Reportase singkat ini semoga menjadi khasanah pengetahuan dan wawasan kita semua. Simak terus perkembangan berita seputar kereta api hanya di railway.web.id.

6 Responses to "KA Argo Wilis Membawa Kawis Sumatera"

  1. argo wilis itu lewat depan rumahku,tepatnya sebelah barat stasiun kawunganten rumahku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang di poto mas rawins mumets itu ya mas ?

      Delete
    2. iya itu stasiun di kampungku

      Delete
    3. wah satu kampung dengan mas rawins dong

      Delete
  2. Berapa duit kalau harus disewa. Angkutan umum pariwisata gak ada yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sewanya kalau ndak salah 10-25 juta mbak...
      angkutan pariwisata maksudnya sepur khusus wisata ya, ada di ambarawa sana, harganya 10-20 juta sekali jalan jalan..

      Delete