Stasiun KA Yang Dekat Obyek Wisata Jawa Timur

Halo railway mania. Admin kali ini akan memberi informasi seputar wisata yang dekat dengan stasiun kereta api khususnya wilayah Jawa Timur. Anda bisa mengunjungi situs wisata didaerah dekat stasiun dan masih relevan sampai saat ini tahun 2016. Stasiun KA yang dekat dengan obyek wisata di Jawa Timur tersebar di dua DAOP yakni VIII Surabaya dan IX Jember.

Stasiun KA Yang Dekat Obyek Wisata Jawa Timur

Berikut ini Daftar Stasiun KA yang dekat dengan obyek wisata di Jawa Timur :

  1. Stasiun Surabaya Kota dan Surabaya Pasarturi dekat dengan obyek wisata Tugu Pahlawan Surabaya. Tugu pahlawan merupakan tugu penanda perjuangan arek-arek Suroboyo melawan tentara sekutu ada juga museumnya dengan koleksi persenjataan saat jaman perang. Jaraknya cukup dekat kurang dari 500 meter dari stasiun Surabaya Kota dan Pasarturi.
  2. Surabaya Gubeng dekat dengan obyek wisata monumen kapal selam yang berjarak kurang dari 200 meter dari stasiun Gubeng Lama. Stasiun gubeng juga dekat dengan Universitas Airlangga, RSUD dokter Soetomo.
  3. Stasiun Wonokromo dekat dengan wisata Kebun Binatang Surabaya. Terletak sekitar 500 meter dari Stasiun Wonokromo, namun tertutup oleh perumahan warga dan melewati sungai Jagir. Cukup diakses dengan naik becak.
  4. Tanggulangin dan Porong dekat dengan wisata lumpur, sebenarnya ini bukan tempat wisata namun jika ada yang ingin mengetahui seperti apa semburan lumpur bisa turun di kedua stasiun ini kemudian naik angkutan. Cukup dekat dengan stasiun ini.
  5. Stasiun Malang. Nah jika menginginkan pergi ke Malang Kota silakan turun di stasiun ini kemudian anda bisa pergi ke Alun-alun Malang atau melihat suasana malam di daerah tugu. Tersedia hotel dengan harga yang cukup murah.
  6. Stasiun Blitar dekat dengan obyek wisata museum Bung Karno dan Makam Bung Karno sang proklamator Republik Indonesia.
  7. Stasiun Sumberpucung terjangkau untuk mengakses Bendungan Karangkates. Bisa jalan ke arah jalan propinsi dari stasiun sekitar 100 meter kemudian naik MPU arah Blitar kurang lebih 15 menit.
  8. Stasiun Lawang dekat dengan wisata Kebun Raya Purwodadi dengan naik angkutan terlebih dahulu.
  9. Stasiun Singosari bisa menjangkau Candi Singosari yang terletak di sebelah belakang pasar Singosari dengan naik angkutan atau becak.
  10. Stasiun Mrawan, anda bisa menikmati wisata gunung gumitir dan wisata terwongan Mrawan, kalau lagi santai bisa menyantap pecel garahan.
  11. Stasiun Jombang bisa mengakses kompleks makam tebu ireng yaitu makam Gus Dur.
  12. Stasiun Mojokerto agak dekat dengan wisata Situs Sejarah Majapahit seperti Candi Tikus, Candi Bajang Ratu, Candi Wringin Lawang dan Kolam Raksasa Segaran di Trowulan.
Cukup sekian pengetahuan dari admin, kurang lebihnya bisa di tambahi di kolom komentar. Stasiun KA yang dekat dengan obyek wisata di Jawa Timur semoga dapat memberi manfaat bagi pembaca.

0 Response to "Stasiun KA Yang Dekat Obyek Wisata Jawa Timur"

Post a Comment