Pemeriksaan Jalur Ganda Pulau Jawa KA Ukur Ciremai

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan penggemar kereta api. Pemeriksaan jalur ganda Pulau Jawa yang terbentang dari Surabaya hingga Jakarta oleh KA ukur Ciremai. Kereta ukur ini cukup unik dan lucu, bentuknya cuma satu kereta doang. Warnanya kuning campur biru ada logo dishub di depan kereta api di bagian bodi ada tulisan Kereta Ukur Ciremai. Ciremai sendiri merupakan nama gunung yang ada di Jawa Barat, hampir sama dengan nama Kereta Api Ciremai Ekspres cirebon bandung. Kerjanya KAUR untuk inspeksi jalur kereta api. Saat ini jalur ganda pulau Jawa (pantura) sudah sepenuhnya selesai setelah terganjal pada pembebasan lahan di Tandes, Surabaya.

Pemeriksaan Jalur Ganda Pulau Jawa KA Ukur Ciremai

Lihat Juga : Gambar Kereta Ukur KAUR Ciremai

Kereta Ukur Ciremai berangkat dari Madiun (kandangnya) pada tanggal 17 September 2014 malam hari dengan tujuan Surabaya dan menginap di Sidotopo. Perjalanan yang dialui adalah Madiun, Nganjuk, Jombang, Mojokerto dan Surabaya Gubeng lanjut Sidotopo. Tanggal 18 September, pagi hari langsung melakukan tugas inspeksi oleh crew KA Ukur Ciremai dengan rute dari Surabaya Pasar Turi sampai dengan Cirebon. Dengan rute Surabaya, Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Ngrombo, Semarang, Pekalongan, Tegal, Cirebon.


Tanggal 19 September perjalanan inspeksi dimulai dari Cirebon, Tegal, Pemalang, Semarang, Cepu, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya Pasar Turi. Tanggal 20 September 2014 tugas KA Ukur Ciremai telah usai dan saatnya kembali ke Madiun (kandangnya) via Surabaya Gubeng, Mojokerto, Jombang, Madiun. Cukup sekian mengenai berita pemerikasaan jalur ganda pantura oleh KA Ukur Ciremai, semoga berkenan.

0 Response to "Pemeriksaan Jalur Ganda Pulau Jawa KA Ukur Ciremai"

Post a Comment