Selamat Ulang Tahun PT KAI ke 69

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Hari ini, tanggal 28 September 2014 PT Kereta Api Indonesia berulang tahun ke 69. Usia yang ke 69 memang tidak muda lagi, berusahalah memberikan pelayanan yang memuaskan dan memberikan kenyamanan terhadap penumpang. Pada era sekarang setelah di pimpin oleh bapak Jonan sebagai Dirut PT KAI, perubahan signifikan, mendasar sudah di lakukan. Seperti perubahan mental pegawai (SDM) dan perubahan pada fisik (bangunan, dan alat transportasinya).

Sebagai orang awam, melihat PT KAI sekarang ini sudah jauh lebih baik dibandung era sebelumnya. Perubahan mencolok itu terlihat pada antrian di loket stasiun yang tidak terlihat, khususnya pada hari raya idul fitri atau libur panjang nasional lainnya. Begitu juga penataaan terhadap stasiun, sarana kereta api dan prosedur boarding pun ikut berubah.

HUT PT KAI KE 69

Saya sebagai pengguna biasa kereta api, ikut merasakan perubahan besar ini. Toilet didalam stasiun yang biasanya harus bayar, kini sudah di gratiskan dan bersih. Pedagang yang ada di dalam stasiun kini sudah bersih dan tampak rapi. Pedagang yang ada di dalam kereta api dan pengamen juga tidak ada. Bahkan kereta api ekonomi seluruhnya sudah dilengkapi dengan AC / pendingin udara.

Ada beberapa kelemahan yang harus di benahi oleh PT KAI, diantaranya AC kereta api ekonomi kadang hanya menghembuskan angin, namun tidak terasa dingin, malah terasa panas seperti di dalam oven. Harusnya petugas sigap dengan masalah ini, entah bagaimana penyelesaianny, namun harus di cari jalan keluarnya. Untuk keterlambatan kereta api, seharusnya di minimalisasikan, walaupun kita tidak tahu apa penyebab keretarlambatan kereta api sesungguhnya.

Itu saja, dan semoga ke depan walaupun tidak di pimpin oleh Bapak Jonan, pelayanan PT KAI seperti ini harus tetap dipertahankan, jangan sampai kembali seperti dulu lagi. Selamat ulang tahun PT KAI.

6 Responses to "Selamat Ulang Tahun PT KAI ke 69"

  1. selamat ultah ,,,jaya selalu ,,,, :)

    ReplyDelete
  2. Dihari ulang tahun kereta kondisi ketepatan waktu kereta semakin Parah.. harga Tiket nya saja yang mahal, peraturan diperketat, Molor waktunya semakin parah

    ReplyDelete
  3. Hari ini tgl 28 Sept saya naik cirek dari gambir jam 11.10 harusnya sampai cirebon jam 13.58 ini jam 16.10 masih di Pengaden...dan tidak ada sama sekali penjelasan kenapa kereta terlambat.. tolong perbaiki Pak pelayanannya jangan hanya mencari keuntungan saja pelayanan di lalaikan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada anjlokan KA Barang, Ka yang tertahan KA 2 Argo Bromo, KA Gaya Baru dan terjadi penumpukan KA Untuk Jadwal berikutnya.

      Delete
  4. Semoga ke depan PJKA tambah Maju dengan pelayanan semakin baik.. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga yang baik2 dipertahankan yang kurang baik di tingkatkan lagi

      Delete