Kereta Api Acces Membuat Pemesanan Tiket Lebih Mudah

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kertea api. Baru-baru ini PT KAI meluncurkan Kereta Api Acces, Apa itu kereta api acces?. Kereta Api Acces adalah aplikasi berbasis Android, Blackberry, dan IOS. Fungsinya untuk memudahkan pemesanan tiket kereta api online cukup dilakukan hanya dengan mengoperasikan ponsel (cerdas). Sebelumnya telah ada aplikasi serupa yang disediakan oleh PT Kereta Api untuk versi android seperti Padi Train atau Tiket.com. Dengan adanya  Kereta Api Acess makin melengkapi aplikasi pemesanan tiket yang telah ada.

Aplikasi Kereta Api Access sudah bisa diunduh melalui Playstore, BlackBerry Application Word, dan App Store. Untuk mengunduh tidak dikenakan biaya apapun atau gratis. Tampilannya sederhana, premium dan terkesan elegan serta mudah di operasikan dengan navigasi yang jelas. Beberapa fitur yang ditawarkan dalam Kereta Api Access adalah Booking Ticket, Jadwal perjalanan kereta api, Booking Check, History, Profile, News, Maps, dan About. Selain pengguna dapat melihat jadwal kereta dan tarifnya, mereka bisa mendapatkan kabar terkini hingga riwayat pembelian. Satu aplikasi ini memuat beragam informasi dan kemudahan pemesanan.

Kereta Api Acces

Setelah aplikasi Kereta Api Acces diunduh kemudian di instal pada ponsel sesuai tipe, langkah selanjutnya adalah membuat akun untuk login. Lakukan registrasi lewat aplikasi tersebut dengan memasukkan identitas diri yang diminta pada aplikasi tersebut, seperti nama lengkap, email, password, dan sebagainya. Setelah itu, nomor ponsel dan email akan diverifikasi untuk memastikan kebenaran data yang dimasukkan. Setelah berhasil, pengguna bisa login dengan username dan password yang telah dimiliki. Aktivitas lihat jadwal dan pemesanan tiket kereta api online sudah bisa dilakukan.

Bagaimana cara Membeli tiket KAI di Kereta Api Acces

Pertama anda harus login terlebih dahulu kemudian cari kereta tujuan dari asal kota anda. Misal anda dari Jogja ingin ke Malang, maka cari dari Jogja tujuan Malang akan muncul KA Malioboro ekspres dengan jadwal dan tarif yang tertera, serta sisa tempat duduk yang tersedia.

Informasi Detail langsung tersedia di tampilan selanjutnya, kemudian centang tanda setuju sebelum ke halaman berikutnya. Lanjut, teliti sebelum pemesanan di proses, data penumpang, asal dan tujuan kereta api. Kemudian pilih metode pembayaran bisa dari BCA Klikpay, Visa/Master/JCB, dan ATM/Payment Point. Setelah itu muncul Nomor Transaksi dan Nomor Booking yang harus di bayar paling lama 3 jam saja, dan dapat dilakukan di hampir semua ATM, dan di Minimarket terdekat. Struk kode booking ini nanti bisa di cetak di alat cetak tiket mandiri di stasiun terdekat, atau bisa dicetak di loket stasiun.

Nah itu dia mudah bukan cara menggunakan atau memesan tiket kereta api melalui Kereta Api Acces aplikasi terbaru yang di sediakan oleh PT Kereta Api Indonesia dalam rangka memudahkan calon penumpang memesan tiket.

0 Response to "Kereta Api Acces Membuat Pemesanan Tiket Lebih Mudah"

Post a Comment