KA Perintis Solo Wonogiri Diresmikan

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Hari ini tanggal 11 Maret 2015 KA Perintis Solo Wonogiri Diresmikan dengan menggunakan rangkaian railbus batara kresna. Sebelumnya, sudah dilakukan test run atau uji kelayakan semua sarana pendukung untuk dijalankannya KA Perintis Solo Wonogiri. Rute KA Perintis Solo Wonogiri dengan rangkaian railbus Batara Kresna adalah Purwosari, Solokota, Sukoharjo, Pasar Nguter, Wonogiri PP. Keberangkatan sehari ada 2 kali PP pagi dan agak siang dari Purwosari. Sedangkan keberangkatan dari Wonogiri pagi dan siang hari.

Dengan dijalankannya KA Perintis Solo Wonogiri diharapkan akan mempermudah pergerakan masyarakat untuk berbagai kegiatan, terutama sektor perekonomian. Untuk harga tiket KA Perintis Solo Wonogiri sebesar Rp 4.000 (empat ribu rupiah) untuk sekali jalan. Direncanakan tiket digratiskan untuk beberapa waktu, sehingga masyarakat bisa mencoba naik KA Railbus Batara Kresna tanpa biaya sama sekali atau gratis, namun tetap mengambil tiket di loket Stasiun.

KA Perintis Solo Wonogiri Diresmikan

Jadwal Keberangkatan KA Railbus Solo Wonogiri dari Purwosari pada pukul 06.00 dan 08.00 WIB. Dari Sukoharjo pada pukul 06.57 dan 08.50 dijadwalkan tiba di Wonogiri pada pukul 07.45 dan 09.45.

Sedangkan keberangkatan dari Wonogiri ke Purwosari pada pukul 10.00 dan 12.15. Keberangkatan dari Sukoharjo ke Purwosari pada 10.57 dan 13.05 tiba di Purwosari pada 11.45 dan 14.00.

Untuk peresmian tanggal 11 Maret Railbus tidak melayani Umum, hanya untuk tamu undangan dan hanya berjalan satu kali perjalanan saja. Baru tanggal 12-13 bisa dinikmati oleh umum dengan gratis untuk dua kali keberangkatan dalam satu hari.

0 Response to "KA Perintis Solo Wonogiri Diresmikan"

Post a Comment