KA KRD Penataran dan Dhoho Menggunakan Tiket Thermal

Pada tanggal 13 Oktober 2015 besok KA KRD Penataran dan Dhoho Menggunakan Tiket Thermal. Sosialisasi peralihan tiket thermal sudah gencar dilakukan pada minggu kemarin, di Stasiun Gubeng lama misalnya, terpampang spanduk yang menyatakan bahwa tiket KA Lokal di Daop 8 akan diganti menjadi thermal.

Kereta Api lokal Daop 8 diantaranya KRD Kertosono, KRD Boonegoro, KA Penataran, KA Dhoho, Komuter Sulam, Komuter Susi. Semua akan beralih menggunakan tiket thermal. Bagi yang sudah memesan tiket kereta api tersebut jauh-jauh hari, tiket tersebut masih berlaku. Untuk pembelian berikutnya tiket tidak bisa dipesan alias harus beli go show.

Kelebihan Tiket Thermal pada KA Lokal : Tiket bentuknya praktis bisa menghemat pengeluaran tiket bagi PT KAI, Cetak tiketnya cepat, Hemat waktu dan biaya bagi PT KAI.

Kekurangan tiketh thermal pada KA Lokal : tiket cepat pudar, tidak bisa dipesan, antrian panjang dan butuh kesadaran tinggi bagi calon penumpang, terjadi penumpukan antrian, tidak semua penumpang rutin kebgian tiket, rawan adanya calo, rawan gesekan antara petugas dan penumpang.

KA KRD Penataran dan Dhoho Menggunakan Tiket Thermal

Nah itu dia sekelumit tentang pemberlakuan tiket thermal untuk kereta api lokal Daop 8 seperti KA Dhoho, Penataran, KRD Kertosono, KRD Bojonegoro, Komuter.

Saya yakin perubahan yang dilakukan oleh PT KAI akan membawa perubahan yang lebih baik bagi pelayanan konsumen. Semoga saja tidak terjadi hal negatif yang dapat merugikan kepentingan bersama. Jangan lupa di baca juga Tiket Kereta Api Krakatau Desember.