Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Sudah Habis

Saya informasikan kepada anda semua calon penumpang kereta api lebaran 2016 bahwasanya Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Sudah Habis terjual. Tiket KA Lebaran yang habis keberangkatan awal dari Jakarta baik dari Gambir maupun dari Stasiun Pasar Senen ke beberapa tujuan di daerah masing-masing. Mengapa tiket kereta api lebaran cepat sekali habis?Tidak lain karena ekspektasi terhadap angkutan kereta api meningkat. Karena pelayanan kereta api semakin baik, contohnya semua kereta sudah dilengkapi dengan AC, toiletnya bersih, keadaan kereta khususnya didalam kereta juga bersih, aman karena dijaga oleh satuan polisis khusus kereta, dan nyaman karena tempat duduk sesuai yang tertera pada tiket dan tidak ada penumpukan penumpang karena tidak ada penumpang yang berdiri. Karena kereta api memiliki jalur sendiri dengan kecepatan yang konstan, membuat kereta api bebas macet dan cepat sampai diwaktu musim mudik lebaran. Keadaan jalan raya overload dengan para pemudik, kereta api bisa melenggang dengan kecepatan tertingginya.

Kembali lagi kepada ketersediaan tiket kereta api mudik lebaran. Tiket H-7 sampai H-1 Lebaran serta Hari H Lebaran mayoritas sudah habis. Untuk jurusan Pasar Senen ke Surabaya dengan kereta api Gaya Baru sudah habis terjual, begitu juga dengan kereta api Kertajaya sudah habis. Tiket Eksekutif Gambir Surabaya Juga sudah habis terjual, KA Argo Bromo, Sembrani, Bangunkarta dan Bima juga sudah terbooking semuanya.

Beralih ke rute Gambir tujuan Yogyakarta dan Solo dengan kereta api eksekutif  Taksaka, Argo Lawu dan Argo Dwipangga juga sudah sold out. Begitu juga dengan kereta api kelas bisnis dan ekonomi seperti KA Bogowonto, Gajahwong, Progo, Senja Utama dan Fajar Utama semua sudah fully booked.

Dari Jakarta tujuan Malang dengan KA Matarmaja, KA Gajayana, KA Majapahit dan KA Jayabaya juga sudah habis untuk H-7 sampai dengan H-1. Begitu juga untuk rute Jakarta Tegal, Jakarta Semarang, Jakarta Cepu sudah habis.

Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Sudah Habis


Yang masih tersisa ada pada jurusan Surabaya Gubeng tujuan Bandung seperti KA Argo Wilis, Turangga, Mutiara Selatan masih tersedia untuk H-3 Lebaran. Untuk arah Bandung ke Surabaya malah sudah habis.

Untuk rute Surabaya Yogyakarta masih tersedia melimpah, Surabaya Banyuwangi juga masih melimpah, Surabaya Semarang masih tersedia.

Bagi yang belum mendapatkan tiket kereta api lebaran dari Jakarta ke tujuan masing-masing, jangan berkecil hati. Masih ada satu kali kesempatan untuk mendapatkan tiket kereta api mudik lebaran 2016 dengan kereta api tambahan. Nantikan informasi selanjutnya mengenai kereta api tambahan lebaran 2016, akan dirilis jika sudah ada rilis resmi dari PT KAI.