Home » » Perubahan Jadwal Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2017 Mulai April

Perubahan Jadwal Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2017 Mulai April

Halo #railwaymania. Akan ada Perubahan Jadwal Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2017 Mulai April 2017. Seluruh jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api akan berubah, sehingga perhatikan tiket anda, jangan sampai anda salah jadwal karena mengakibatkan tiket anda hangus.

Akan ada pembatalan/pengurangan perjalanan kereta api, penambahan rute perjalanan kereta api dan ada nama kereta api baru yang muncul. Kereta Api yang dibatalkan perjalanannya atau dihapus perjalannnya adalah Madiun Jaya rute Madiun Jogjakarta, Arjuna Ekspres rute Surabaya Madiun, Tegal Arum rute Tegal Jakarta, Cepu Ekspres rute Surabaya Pasar Turi-Semarang Poncol dan KA Blora Jaya Ekspres, Srangan Ekspres Surabaya Madiun.

Khusus untuk KA Arjuna, Manja, Cepu Ekspres, Blora Jaya Ekspres dihapus karena tidak tersedia armada atau rangkaian kereta. Untuk KA Sarangan Ekspres karena tidak diminati oleh penumpang, okupansi kurang bagus. KA Tegal Arum rangkaiannya digabung menjadi KA Tawang Jaya rangkaian panjang.

Kereta Api yang di kurangi frekuensi perjalannnya adalah KA Menoreh rure Semarang Jakarta pp, sehingga KA Menoreh pada Gapeka 2017 hanya melayani satu kali keberangkatan saja baik dari Pasar Senen atau dari Semarang Tawang.

Kereta Api Brantas, Kahuripan, Krakatau mengawali keberangkatan dari Blitar, dulunya dari Kediri. KA Kaligung rencananya sampai Brebes, semoga saja terealisasi. Untuk jadwal kereta api lokal di Gapeka 2017 juga mengalami perubahan baik perubahan rute dan perubahan jadwal hingga pengurangan frekuensi kereta.

Baca Juga Jadwal Kereta Api Stasiun Kalibaru Terbaru

Perubahan Jadwal Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2017 Mulai April


Kereta Api yang diperpanjang rutenya ada KA Ciremai Ekspres rute awal Cirebon Bandung menjadi Bandung Semarang pp. KA ini menyerupai KA Harina yang mengawali keberangkatan dari Surabaya Pasar Turi. Selanjutnya adal KA Mutiara Selatan rute awal Bandung Surabaya Gubeng, menjadi Bandung Surabaya Gubeng Malang. KA ini menyerupai KA Malabar yang rute aslinya Bandung Malang lewat Kediri dan Blitar.

Efek dari penyusunan Gapeka 2017 adalah belum bisa di bookingnya tiket kereta api keberangkatan 1 April 2017. Masih menunggu selesai dan fixnya jadwal terbaru 2017 tersebut. Kalau sudah fix dan publish, nanti tiket KA Bulan April 2017 otomatis sudah bisa dipesan melalui berbagai channel pemesanan.

Lihat Juga Gambar Lokomotif Klasik BB30402 Tampil Kinclong.

Pemesanan tiket kereta api tetap sama, melalui loket stasiun, mini market, situs ticketing kereta api dan mitra situs PT KAI. Tiket bisa dipesan H-90 sebelum keberangkatan, pemesanan melalui situs mitra PT KAI seperti Tiket,com, Traveloka, Reservasi atau di Tokopedia,com.  Sekali lagi cek tiket anda karena akan ada Perubahan Jadwal Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2017 Mulai April 2017.