Home » » Ujicoba KRL Lintas Maja Rangkasbitung Pertama Kali Dalam Sejarah

Ujicoba KRL Lintas Maja Rangkasbitung Pertama Kali Dalam Sejarah

Halo #railwaymania. Tanggal 3 Februari 2017, Hari Jum'at kemarin menjadi moment bersejarah bagi perkeretaapian Indonesia khususnya KRL. Telah dilakukan Ujicoba KRL Lintas Maja Rangkasbitung Pertama Kali Dalam Sejarah. Membaca berita diberbagai media tanah air, bahwa ujicoba tersebut diklaim berhasil, tidak ada rintangan apapun.

Perjalanan KRL Maja Rangkasbitung tersebut menggunakan rangkaian 10 kereta yang dihadiri oleh jajaran PT KCJ, KAI dan Ditjen Perkeretaapian. Dalam perjalannya, KRL berhenti di tiap stasiun antara Maja dan Rangkasbitung. Jarak rute yang diujicobakan sepanjang kurang lebih 17 km ini juga meninjau kesiapan panjang peron, loket, gate pintu masuk dan lain sebagainya.

KRL rute Rangkasbitung Jakarta segera hadir untuk melayani penumpang dari Rangkas ke Jakarta. Selama ini penumpang dilayani oleh kereta api Rangkas Jaya Rangkasbitung Tanahabang, Lokal Rangkas rute Rangkasbitung Duri, Angke, Kalimaya dari Merak-Tanahabang, Banten Ekspres Merak Duri.


KRL Rangkasbitung Angke


Diharapkan dengan beroperasinya KRL sampe Rangkasbitung dapat meningkatkan mobilitas masyarakat di daerah ini sehingga tercapai kemajuan perekonomian di wilayah tersebut.