Home » » Cara Mudah Mendapatkan Tiket Kereta Api Natal Tahun Baru

Cara Mudah Mendapatkan Tiket Kereta Api Natal Tahun Baru

Halo #railwaymania. Berikut ini saya ingin memberikan tips Cara Mudah Mendapatkan Tiket Kereta Api Natal Tahun Baru. Tiket KA Liburan panjang Natal dan Tahun Baru memang banyak diburu oleh calon penumpang. Tak ayal anda akan kehabisan tiket sesaat setelah jam pemesanan tiket dibuka. Hal semacam ini terus berulang-ulang belum ada penyelesaian ataupun cara lain untuk mendapatkan tiket kereta api dalam masa genting tersebut. Satu menit setelah pemesanan tiket dibuka, situs langsung berat loading, kadang malah down, atau situs bisa dibuka tapi tiket sudah habis. Keduluan dengan yang lainnya.

Sebelumnya saya ingin memberikan info pemesanan tiket KA Natal dan Tahun Baru

Baca Bersiaplah Memesan Tiket KA Natal Tahun Baru

Baik, langsung saja saya berikan tips mendapatkan tiket kereta api Natal dan Tahun Baru :

Beli di agen tiket kereta api resmi. Saya menyarankan untuk membeli tiket di agen resmi yang biasanya dalam bentuk CV atau nama usaha. Bukan agen online reservation, tapi agen offline dimana anda cukup memesan tanggal keberangkatan, agen tersebut yang mengerjakan pemesanan tiket. Misalnya anda pesan tiket tanggal 23 Desember, sehari sebelumnya anda bisa pesan kepada agen tersebut.

Cara ini tidak menjamin 100 persen anda pasti mendapatkan tiket KA Natal dan Tahun Baru. Paling tidak cara ini memberikan harapan dalam memesan tiket kereta api dalam masa genting seperti Natal Tahun baru atau Lebaran.

Jika anda masih tidak mendapatkan tiket kereta api natal tahun baru. Anda bisa mencoba tiket estafetan. Maksudnya sistem transit, contoh anda ingin pergi ke Semarang, anda bisa memesan tiket KA Tegal Bahari lalu lanjut naik KA Kaligung atau Kamandaka.

Contoh lain, anda mau ke Jogja, anda bisa pesan tiket KA Kutojaya Utara turun Kutoarjo lalu lanjut KA Prameks ke Jogja. Nah itu merupakan sistem transit.

Anda harus proaktif cek tiket mana saja yang masih tersedia untuk dipesan yang kemungkinan anda bisa melakukan perjalanan estafet.

Baca Jadwal KRL Bekasi Pasar Senen


Gambar Kereta Api di Gubeng

Pastikan juga untuk memperhitungkan waktu kedatangan kereta dan keberangkatan kereta berikutnya. Beri jeda minimal 45 menit tiap jadwal yang kita pilih. Contoh naik Tegal Bahari dari Gambir turun Tegal / tiba Tegal 10.00 sedangkan jadwal keberangkatan KA Kaligung dari Tegal ke Semarang 10.45/11.00. Jeda waktu kedatangan dan keberangkatan kereta itulah yang harus anda antisipasi.

Saya rasa dua tips Cara Mudah Mendapatkan Tiket Kereta Api Natal Tahun Baru tersebut yang bisa saya sampaikan. Tetap berusaha mendapatkan tiket kereta api Natal dan Tahun baru untuk libur panjang anda. Semoga berkenan.