Home » » Armada KA Komuter Surabaya Porong Jadi KRDI

Armada KA Komuter Surabaya Porong Jadi KRDI

Beberapa hari ini sempat memperhatikan KA Komuter Surabaya Porong kok selalu menggunakan rangkaian Jenggala berjenis KRDI. Eh ternyata Armada KA Komuter Surabaya Porong Jadi KRDI menggunakan satu dari dua trainset Jenggala. Fix KA Komuter Surabaya Porong ganti rangkaian, sippp deh.

Hal ini juga untuk meremajakan armada Komuter Supor yang sebelumnya menggunakan KRD MCW yang usianya sudah tua. Pada kode tulisan tahun di bodi kereta tertera tahun 1982, tua banget ternyata.

Suata waktu, komuter mengalami kendala karena KRD MCW mengalami trobel, akhirnya rangkaian Jenggala jadi solusinya. Beberapa waktu kemudian, KA Komuter pernah juga menggunakan rangkaian kereta yang ditarik oleh lokomotif. Tapi saat ini sudah aman, karena komuter sudah fix menggunakan rangkaian Jenggala yang berjenis KRDI itu.

Komuter Supor

Komuter Sulam


Fasilitasnya AC, tempat duduk lebih banyak walaupun di tiket tertera tanpa tempat duduk.

Komuter Surabaya Lamongan juga demikian. Diganti menjadi rangkaian KRDI bekas Madiun Jaya warna biru juga. Pernah juga saat KRDI mengalami kendala, Komuter Sulam menggunakan rangkaian kereta yang ditarik oleh lokomotif. Tidak bisa terus-menerus begini, akhirnya datang rangkaian KRD MCW cadangan untuk menggantikan tugas KRDI yang trobel tersebut.

Saat ini Komuter Sulam menggunakan KRD MCW (Agustus 2018) sampai batas waktu yang belum ditentukan.

0 comments: