Home » » Keuntungan Dioperasikan Jaluar Ganda Mojokerto Sepanjang

Keuntungan Dioperasikan Jaluar Ganda Mojokerto Sepanjang

Keuntungan Dioperasikan Jaluar Ganda Mojokerto Sepanjang. Pembangunan jalur ganda KA lintas selatan dalam hal ini lintas Mojokerto - Sepanjang bertujuan untuk mempercepat waktu tempuh dan memperlancar persilangan kereta api. 

Jalur ganda juga bisa mengurangi penumpukan kereta di stasiun, serta meningkatkan kapasitas lintasan. Banyak manfaat yang didapat setelah dioperasikannya jalur ganda seperti peningkatan aksesibilitas pelayanan kereta api, peningkatan efisiensi waktu tempuh, serta peningkatan frekuensi perjalanan, dan peningkatan kapasitas angkutan penumpang dan barang.

Pembangunan Jalur Ganda Kereta Api Lintas Mojokerto Sepanjang juga berdampak pada pembangunan Stasiun Tarik, Kedinding, Krian, Boharan, Sepanjang. Selain stasiun, juga dibangun Fly Over Kedinding dan Fly Over Krian. 

Dobel Track Mojokerto

 

Fly Over ini bertujuan untuk memperlancar perjalanan kereta dan mengamankan perjalanan kereta api pada JPL tertentu yang berpotensi menjadi rintangan jalan perjalanan kereta api. Seperti JPL Krian yang rawan macet, rawan menimbulkan kecelakaan kendaraan dengan kereta.

Pembangunan stasiun dengan fasilitas modern memudahkan penumpang saat naik kereta. Penumpang dari stasiun yang akan naik kereta bisa memanfaatkan jalur penyeberangan orang tanpa harus menyeberang pada rel kereta. Faktor keamaan betul-betul diperhatikan, selain itu ramah juga bagi disabilitas.

Keuntungan dibangun Jalur Ganda Mojokerto Sepanjang memangkan waktu tempuh perjalanan KA Lokal CL Dhoho dan CL Jenggala. Dulu saat masih single track, KA Dhoho yang akan berangkat dari Tarik tujuan Mojokerto harus ditahan dulu karena ada KA Argo Wilis dari Mojokerto ke Surabaya yang akan melintas. KA Lokal mengalah dengan KA Jarak Jauh.

Karena ada jalur ganda, maka persilangan kereta tersebut tidak terjadi lagi. KA CL Dhoho melanjutkan perjalanan tanpa menunggu bersilang KA Jarak Jauh.

Keuntungan berikutnya adalah frekuensi perjalanan kereta api bisa dimaksimalkan, memungkinkan untuk menambah jadwal perjalanan kereta api. Selain itu juga keamanan perjalanan kereta api semakin meningkat dengan tidak adanya persilangan kereta api dari lawan arah.

Demikian beberapa Keuntungan Dioperasikan Jaluar Ganda Mojokerto Sepanjang semoga bermanfaat.