Berapakah Gaji Asisten Masinis ?

asisten masinis
seputar kereta api - Beberapa waktu lalu telah terjadi tragedi memilukan di Bintaro Jakarta dengan tertabraknya KRL oleh truck tangki pertamina yang memakan korban masinis. Berapakah gaji asisten masinis dan gaji masinis itu sendiri, dengan nyawa taruhannya baik nyawa sendiri dan nyawa penumpang serta nyawa orang lain.


Berikut ini data yang kami peroleh dari detik.com. Bahwasanya gaji seorang asisten masinis yang lulusan SMA itu sebesar Rp 6.000.000 (enam juta rupiah). Tahun lalu, PT KAI telah merekrut 400 asisten masinis dari lulusan SMA Jurusan IPA dan STM jurusan mesin dan listrik.dengan NEM diatas 7 dan usia di bawah 28 tahun.

Calon asisten masinis itu di didik terlebih dahulu untuk mengenal seluk beluk tentang perkertaapian begitu juga ada ujian semacam sim atau brevet. Jika lulus , maka langsung bisa menjadi asisten masinis. Jika karirnya cemerlang bisa menjadi masinis.

Gaji asisten masinis yang 6 juta itu akan terus naik mengikuti masa kerja. Untuk masinis sendiri, gajinya sekitar 8 juta rupiah per bulan. Sebagai contoh, masinis KRL yang terlibat kecelakaan di Bintaro gajinya berkisar 8 juta perbulan. Untuk masinis sendiri gajinya bisa terus naik juga mengikuti masa kerja dan prestasi yang didapat.

Demikian sekilas Info mengenai berapakah gaji asisten masinis dan gaji masinis yang dikeluarkan oleh PT KAI.

2 Responses to "Berapakah Gaji Asisten Masinis ?"

  1. Tinggi juga ya ternyata gajinya :o

    ReplyDelete
  2. Cita cita gw jadi masinis... pas liat di google tentang gaji masinis gede banget kalah gaji bapak gw 😄

    ReplyDelete