KA Arek Surokerto Sudah Tidak Jalan Lagi

Masih ingat dengan Kereta Api Arek Surokerto? Arek Surokerto atau angkutan rakyak ekonomis Suroboyo Mojokerto pertama kali di jalankan pada tahun 2009 kini sudah tidak jalan lagi. Alasannya karena kereta api tersebut rusak ditambah spare partnya sulit di cari tidak ada kanibalannya. Arek Surokerto melayani rute Surabaya, wonokromo, sepanjang, boharan, krian, kedinding, tarik terakhir mojokerto. Kereta ini sejenis kereta api komuter surabaya porong.

Arek surokerto pernah menjadi idola para pelaju, karena jadwalnya yang mengakomodasi mereka. Jadwal arek surokerto dari stasiun mojokerto diberangkatkan pada pukul 05.15 WIB dijadwalkan datang di stasiun gubeng pada pukul 06.30 WIB. Banyak kalangan menyambut baik dengan memanfaatkan keberadaan kereta api arek surokerto tersebut. Dalam hal ini , PT KAI dan Dishub sudah mengurangi kepadatan di jalan raya dengan mengalihkan beberapa persen menggunakan kereta api.

kereta api arek surokerto

Kini arek surokerto sudah tidak jalan lagi terhitung mulai bulan September 2011 sampai saat ini. Dulu pernah di ujicobakan untuk kereta api komuter surabaya porong beberapa bulan, hingga akhirnya tidak kelihatan lagi. Saat ini, di jadwal baru stasiun gubeng, kereta api surokerto ada jadwal keberangkatan dan kedatangannya, namun di beri label batal berangkat atau tidak jalan.

Baca juga : Kereta Api KRD Kertosono

Semoga saja nanti ada pihak yang mempunyai keinginan menjalankan kembali kereta api arek surokerto dengan wujud baru atau muka lama.


2 Responses to "KA Arek Surokerto Sudah Tidak Jalan Lagi"

  1. padahal saya sempat naik KA ini lho sob :D

    ReplyDelete
  2. Kalau sudah gak kepakai, dikiloke pasti mahal banget ... :-d

    ReplyDelete