Presiden RI Gunakan Kereta Api Kunjungi Korban Letusan Gunung Kelud

Presiden RI Gunakan Kereta Api Kunjungi Korban Letusan Gunung Kelud.  SB Yudhoyono Presiden, kemarin mengunjungi korban letusan Gunung Kelud di Kediri Jawa Timur menggunakan kereta api. Rangkaian kereta api yang di gunakan merupakan rangkaian khusus kereta KLB RI 1. Berangkat dari jakarta dengan tujuan akhir stasiun Madiun. Di kabarkan presiden menginap di madiun beserta rombongannya.

Seperti apa sih kereta api kepresidenan itu? Inilah rangkaian kereta api presiden KLB RI 1 dengan dua lokomotif terbaru CC 206 13 87 dan CC 206 13 88. Sususan rangkaian kereta api KLB RI 1 CC 206 13 87 Traksi Ganda CC 206 13 88 kemudian KA Bagasi dan Pembangkti BP 1, 2 rangkain gerbong K1 (eksekutif), KA Nusantara, Kereta Wisata (Kawis) Bali, Kereta Wisata Toraja dan 1 gerbong K1.

Kereta Kepresidenan
sumber gambar instagram ibu presiden RI

Perlu diketahui, untuk kereta wisata yang ikut dalam rombongan KLB RI 1 merupakan kereta dengan kelas VVIP dengan interior khas dari nama kereta wisata tersebut. Seperti misalnya yang di tumpangi oleh Bapak Presiden dan Ibu di instagram ibu presiden, Nuansa Kereta wisata toraja sangat nampak sekali. Kereta wisata ini hanya terdiri dari 22 tempat duduk dilengkapi dengan mini bar, toilet dan juga karaoke room.

Baca Juga : Kereta Wisata Sumatera

KLB RI 1 di inapkan di Solo kemudian balik lagi ke madiun untuk menjemput rombongan presiden dan akan meluncur ke Malang lewat kediri , tulungagung, blitar, malang. Demikian rangkaian perjalanan presiden RI gunakan kereta api kunjungi korban letusan gunung kelud, semoga membantu.

1 Response to "Presiden RI Gunakan Kereta Api Kunjungi Korban Letusan Gunung Kelud"

  1. Wuih .. interiornya bagus banget ..
    kira-kira bisa digunakan untuk umum gak ya .. :)

    ReplyDelete