Akankah KA Arek Surokerto Jalan Kembali

Halo railway mania...Admin mau kasih bocoran alus tentang keberadaan dan status kereta api Arek Surokerto yang sempat mati suri beberapa tahun silam. Sebelumnya admin juga pernah menulis apakah KA Arek Surokerto jalan lagi atau tidak, baca : KA Arek Srokerto Tidak Jalan Lagi.

kereta api arek surokerto

Di jadwal yang terpampang di monitor stasiun gubeng, terdapat jadwal KA Arek Surokerto tetapi dibatalkan karena tidak jalan alias rangkaiannya tidak ada. Sempat muncul beberapa hari di gunakan untuk rangkaian KA Komuter Surabaya Porong tetapi tidak muncul kembali, mungkin rusak lagi atau di sempurnakan lagi di balai yasa pengok Yogyakarta. Saat ini ada harapan di jalankannya kembali KA Arek Surokerto.

Sempat menjadi andalan bagi warga Mojokerto dan sekitarnya untuk menjangkau ke tempat kerja (Surabaya) dengan label ekonomis dan cepat sampai di bandingkan dengan moda transportasi motor dan bis umum. Dan ada kabar yang menggembirakan jika rangkaian KA Arek Surokerto sudah selesai di perbaiki di Balai Yasa Pengok. Hari Minggu tanggal 20 April 2014 adalah momen yang ditunggu-tunggu para pengguna Arek Surokerto. Perjalanan pulang (kembali) sang anak yang hilang dijalankan KLB (tidak tau nomernya) Lintas Yogyakarta Sidotopo yang ternyata si ular Hijau "Arek Surokerto". Arek Surkerto sepertinya sudah normal kembali dan semoga bisa beroperasi kembali dengan normal dan sempurna.

Dan bocoran alusnya, untuk jadwal gapeka 2014 yang berlaku 1 Juni 2014 mendatang, ada nama dan jam keberangkatan KA Arek Surokerto dengan label fakultatif. Apakah ini akan menjadi kejutan, kebahagiaan bagi para pelaju untuk daerah Mojokerto dan Sekitarnya. Mengingat jam keberangkatan KRD juga mengalami perubahan ditambah lagi untuk KA KRD sulit mendapatkan tempat duduk walaupun mempunyai tiket dan ada jatah tempat duduknya. Semoga harapan untuk dijalankannya kembali KA Arek Surokerto menjadi kenyataan dan menjadi kado yang manis bagi masyarakat Mojokerto dan sekitarnya. Kabar akan dijalankannya KA Arek Surokerto perlu ditanggapi dengan berharap-harap cemas akan kebenaran berita tersebut. Demikian info yang didapat oleh admin, jangan lupa update info seputar kereta api hanya di railway.web.id semoga bermanfaat.

0 Response to "Akankah KA Arek Surokerto Jalan Kembali"

Post a Comment