Kereta Api Krakatau

Halo railway mania, masyarakat pengguna dan pecinta kereta api. Nama kereta api krakatau diambil dari gunung krakatau, dimana awalnya KA KRAKATAU ini melayani jurusan Madiun - Merak. Kemudian diperpanjang rutenya menjadi Kediri - Merak. Mana saja rute KA Krakatau yang dilewati?

Rute KA Krakatau dari Kediri, Nganjuk, Madiun, Paron, Walikukun, Purwosari, Klaten, Lempuyangan, Wates, Kutoarjo, Gombong, Purwokerto, Cirebon, Jatibarang, Cikampek, Bekasi, Jatinegara, Pasarsenen, Tanahabang, Parungpanjang, Rankasbitung, Serang, Cilegon dan Merak. Untuk lebih Jelasnya tentang stasiun mana KA Krakatau Berhenti, silakan baca : Jadwal KA Krakatau .

Kereta Api Krakatau
Gambar Kereta Api Krakatau oleh Mas Edi Wee

Berhubung Kereta Krakatau ini merupakan KA kelas Ekonomi komersil alias KA Ekonomi non subsidi, jadi harga tiketnya menyesuaikan/parsial. Anda berangkat dari Yogyakarta dengan tujuan Jakarta tentu berbeda harganya jika ada penumpang yang berangkat dari kediri tujuan jakarta. Untuk harga tiket KA Krakatau Bulan Agustus 2015 bisa membaca : Harga Tiket KA Krakatau

Gambar Kereta Api Krakatau

Sampai dengan saat ini, Kereta Api Krakatau masih menjadi andalan penumpang untuk bepergian dengan rute tersebut. Waktu tempuh yang relatif cepat karena KA Krakatau berhenti pada stasiun tertentu. Perlu di ketahui bahwasanya KA Krakatau ini merupakan KA dengan waktu tempuh terlama dengan jarak yang cukup jauh pula. Rangkaian kereta Krakatau menggunakan gerbong warna biru kombinasi putih dengan loho kemenhub yang besar. Sayang saya belum mempunyai Interior KA Krakatau untuk di publish di sini. Lokomotif Kereta Krakatau Bisanya memakai CC206 series tapi kebanyakan lokomotif Krakatau adalah CC201 Series.

Demikian cerita singkat mengenai Kereta Krakatau yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf. Semoga berkenan.

1 Response to "Kereta Api Krakatau"

  1. wah mantap nih kereta,mengapa koq tidak berangkat dari Malang

    ReplyDelete