Argo Wilis Bawa Dua KA Wisata

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Lagi-lagi bahas soal Kereta Api Argo Wilis Jurusan Surabaya Gubeng - Bandung PP. Pagi ini, tanggal 25 Juli 2014 KA Argo Wilis membawa dua Kereta Wisata yakni Priority dan Imperial. Jenis kereta ini merupakan kereta yang dapat disewa dengan harga tertentu. Kapasitas satu kereta tidak lebih dari 30 orang dengan fasilitas ala hotel berbintang. Bagi yang kuat menyewa, bisa digunakan sebagai alternatif untuk mudik dan balik lebaran. Beberapa waktu lalu, KA Argo Wilis juga membawa KA Wisata Sumatera yang disewa oleh sebuah perusahaan dengan tujuan bisa untuk meeting atau untuk rekreasi.

Gambar KA Wisata Sumatera

KA Argo Wilis yang biasanya ditarik dengan CC203 Series, pagi ini ditarik dengan CC2061390 Dipo Induk JNG (Jatinegara). Stand by di jalur 6 Stasiun Gubeng Baru sedang menunggu diberangkatkan, saat saya mengambil gambar KA Argo Wilis, kurang 2 menit lagi kereta diberangkatkan.

Gambar Lokomotif Argo Wilis

Kemudian saya cari dimanakah letak kereta wisata Priority dan Imperialnya ternyata ada di belakang sendiri sebelum gerbong bagasi (hijau).

Gambar KA Wisata Priority

Posisinya ternyata KA Wisata Priority terlebih dahulu, dan inilah gambar KA Wisata Priority. Sayang sekali saya tidak bisa mengambil gambar interior KA Wisata Priority karena kereta argo wilis keburu berangkat.
Setelah Priority ada KA Wisata Imperial, inilah gambar wisata Imperial

Gambar KA Wisata Imperial
Itu yang palin belakang Gerbong Bagasi Hijau.

Kawis Imperial Priority

Corak dan warna kedua KA Wisata ini sama dengan KA Wisata Sumatera. Demikian reportase bergambar dari saya, semoga bermanfaat dan berkenan.

1 Response to "Argo Wilis Bawa Dua KA Wisata "

  1. waw sungguh mantab nih kereta Argo Wilis... Kapasitas satu kereta tidak lebih dari 30 orang mempunyai fasilitas ala hotel berbintang ckckckc cocok nih buat bulan madu :d

    ReplyDelete