Kecelakaan KAIS Sindoro dan Semeru Di Sidoarjo

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Sejenak mari kita tundukkan kepala seraya berdoa untuk crew KAIS Sindoro dan Semeru yang terlibat kecelakaan di Buduran Sidoarjo Jawa Timur. Kecelakaan melibatkan kereta api inspeksi Sindoro + Semeru dengan kendaraan truck muat crane di perlintasan rel kereta api Banjar Kemantren Buduran Sidoarjo. Informasinya ada korban meninggal dunia yaitu masinis KA Inspeksi Sindoro.

Kais Sindoro

Berita sebelumnya, KAIS Sindoro dan Semeru melakukan perjalanan dinas untuk kunjungan kerja dirjen perkeretaapian beserta wamenhub ke Jember dan Banyuwangi. Kereta Inspeksi datang dari Madiun tujuan Gubeng pada tanggal 15 Juli 2014. kemudian menginap di Surabaya, tanggal 16 Juli 2014 berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng tujuan Jember dan Banyuwangi. Baca juga : KAIS Sindoro+Semeru Bawa Rombongan Dirjen Perkeretaapian ke Banyuwangi

Kronologi kejadian menurut E100SS (Suara Surabaya) : Saat kereta inspeksi melintas di perlintasan kereta api Banjar Kemantren, mobil crane akan menyebrang perlintasan kereta api tersebut. Namun, belum sampai menyebrang kecelakaanpun terjadi. Bagian kereta menabrak crane yang dimuat truk. Selain melibatkan truk dan kereta api, ada sepeda motor juga yang terlibat kecelakaan. Masih belum jelas bagaimana sepeda motor bisa tersangkut di kolong truk. Akibat kecelakaan ini satu orang masinis meninggal dunia. Terdapat 2 korban meninggal dunia, salah satunya adalah masinis KAIS Sindoro, yang 4 lainnya luka parah.

kais sinforo kecelakaan
gambar dari E100SS

Kereta Api inspeksi hanya diisi oleh crew kereta, sedangkan rombongan dari dirjen perkeretaapian dan wamenhub tidak turut serta dalam kereta api tersebut. Sejatinya KAIS tersebut akan pulang hari itu juga ke Madiun.

Mari kita sejenak berdoa untuk korban kecelakaan KAIS Sindoro+Semeru dengan truck muat crane, semoga amal ibadah beliau diterima dan mendapat tempat yang indah. Untuk korban luka parah, semoga lekas diberi kesembuhan yang sempurna.

0 Response to "Kecelakaan KAIS Sindoro dan Semeru Di Sidoarjo"

Post a Comment