KA Mutiara Selatan Traksi Ganda

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Malam Minggu gini enaknya saya posting tentang gambar kereta api Dobel Traksi atau Traksi Ganda. Trakis ganda atau dobel traksi itu menyebut keadaan dimana dalam satu rangkaian kereta api, ada dua lokomotif. Kedua lokomotif ini bisa berfungsi dua-duanya atau fungsi salah satunya. Dari kedua lokomotif yang dobel traksi ada kalanya salah satunya bersifat idle (hidup namun tidak ikut bekerja) ada kalanya DT mati atau loko dingin.

Kebetulan yang saya posting ini KA Mutiara Selatan dari Bandung tujuan Surabaya. Saat masuk dan berhenti di Stasiun Mojokerto saya ambil gambarnya.

gambar kereta api mutiara selatan dobel traksi
Gambar diatas saya ambil tahun 2013 saat KA 94 Memasuki Stasiun Mojokerto dari Bandung. Lokomotifnya Dobel traksi, yang depan CC2039510 yang belakang CC201 77 13.

KA Mutiara Selatan Dobel Traksi

KA Mutiara Selatan DT

Tujuan dari DT Lokomotif CC201 77 13 merupakan pengembalian lokomotif dari Balai Yasa Pengok Yogyakarta setelah di servis. Beberapa hari sebelumnya, lokomotif CC201 77 13 mengalami trobel/ mogok saat menarik KA Rapih Dhoho di Boharan.

Baca Juga : Foto Lokomotif CC201 129R

gambar ka mutiara selatan traksi ganda
Nah untuk foto diatas ini, saya ambil pada hari Kamis 11 September 2014, dimana saat ka Mutiara Selatan KA 113 kembali Dobel Traksi dengan lokomotif CC201 77 13. Kali ini pengembalian lokomotif ke Surabaya dari Balai Yasa Pengok setelah penyelesaian akhir pengecatan lokomotif.

Mutiara Selatan Traksi Ganda
Demikianlah gambar KA Mutiara Selatan Traksi Ganda atau Dobel Traksi yang sempat tertangkap oleh kamera. Semoga menghibur dan selamat berakhir pekan, semoga liburan anda menyenangkan.

0 Response to "KA Mutiara Selatan Traksi Ganda"

Post a Comment