Kereta Super Cepat KRD Kertosono

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Judul diatas, Kereta Super Cepat KRD Kertosono mungkin dirasa agak berlebihan. Berlebihan karena KRD merupakan KA Kelas Ekonomi yang paling murah harganya, Rp 2000 (dua ribu rupiah) relasi Surabaya - Kertosono PP. Kereta ini menjadi andalan para pelaju mulai dari Kertosono sampai dengan Surabaya. Siapakah para pelaju tersebut, pedagang kerupuk, pedagang daun pisang, pedagan telur asin, pedagang telur puyuh dan pedagang lain, ada lagi pekerja dari berbagai sektor dan profesi.

gambar stasiun mojokerto

Nah KRD pagi ini, tanggal 8 September 2014 berangkatnya super patas, cepat sekali. Perbandingan dengan naik bis umum atau sepeda motor, jelas lebih cepat naik KRD. Mojokerto sampai dengan Stasiun Gubeng yang notabene dalam kota Surabaya di tempuh dalam waktu 1 Jam perjalanan. Untuk naik kendaraan umum jelas lebih lama, paling tidak bisa 1.5 jam atau lebih.

gambar lokomotif CC20119

KRD Kertosono datang di stasiun Mojokerto pukul 05.40 dan diberangkatkan kembali pada pukul 05.45. Tiba di Stasiun Gubeng pada pukul 06.45 WIB, satu jam tepat sudah sampai dalam kota Surabaya. Dalam perjalanannya, tidak ada silang atau susul dengan KA lain, mulai dari Mojokerto, Tarik, Kedinding, Krian, Boharan, Sepanjang, Wonokromo, Gubeng semua lancar. Namun okupnasinya sangat padat, penuh sesak seperti kebiasaan hari Senin sebelumnya.

krd pembangkit eksekutif

KRD Kertosono di tarik dengan lokomotif CC20119 atau CC2017714 dengan suara klakson yang enak, lokomotif ini juga di juluki sebagai raja kobong karena asap yang keluar sering ngebul hitam sesekali bercampur dengan api. Dibelakang lokomotif tampak Kereta Pembangkit (K1) pembangkitnya KA Eksekutif dengan kode P08403 SBI, artinya rangkaian ini Milik Surabaya Pasar Turi. Secara Umum perjalanan dengan kereta api KRD pagi ini sangat lancar aman dan terkendali. Pertahankan prestasi ini (tidak telat) agar masyarakat semakin percaya dan nyaman menggunakan angkutan kereta api.

Ini Jadwal KRD Kertosono Per 1 April 2015

KA KRD Surabaya Kota-Kertosono KA 479
STASIUN DATANG BERANGKAT
SURABAYA KOTA - 19.10
GUBENG 19.15 19.20
KERTOSONO 21.40 -

KA KRD Kertosono - Surabaya Kota 478
STASIUN DATANG BERANGKAT
KERTOSONO - 04.45
GUBENG 06.50 06.55
SURABAYA KOTA 07.10 -

0 Response to "Kereta Super Cepat KRD Kertosono"

Post a Comment