Komuter Surabaya Porong, Sarana Transportasi Murah

Halo railway mania, masyarakat pecinta dan pengguna kereta api. Transportasi murah, cepat bebas macet merupakan dambaan bagi setiap orang, khususnya para pekerja yang tiap hari Pergi Pulang (pelaju) dari rumah ke tempat kerja. Untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo sampai dengan Porong, ada kereta api komuter (ekonomi) dengan jadwal yang sangat akomodatif bagi para pelaju yang kebanyakan pekerja. Keberadaan kereta api komuter ini bisa multifungsi, dari sisi lalu lintas, membantu mengurangi para pengguna kendaraan bermotor, dari sisi penumpang, memudahkan perpindahan secara cepat bebas macet dengan biaya perjalanan yang murah.

Gambar Kereta Api SUSI

Bagi saya pribadi, saya lebih memilih menggunakan moda angkutan kereta api dari pada menggunakan kendaraan (motor) sendiri. Saat ini kondisi jalan raya menuju Surabaya (pagi hari) dan keluar Surabaya (sore hari) sudah sangat padat. Tentu kondisi ini tidak baik bagi kesehatan fisik dan mental kita bukan? Bayangkan tiap hari harus bersahabat dengan debu jalanan, asap kendaraan (polusi), tekanan batin karena emosi tidak sampai tempat tujuan dan juga pemborosan bahan bakar. Berapa biaya yang kita keluarkan untuk membeli BBM tiap bulan? Kita sebagai pemilik kendaraan mengeluarkan uang, pemerintah (pertamina) juga harus menyediakan BBM tambahan karena banyak BBM yang terbuang sia-sia di jalan.

KA Komuter Surabaya Porong atau orang lokal meneyebutkan KA Lokal SUSI (Surabaya Sidoarjo) menyediakan dan memfasilitasi anda yang asalnya dari Porong, Gempol, Pandaan (Pasuruan), Watu Kosek (Mojokerto), Krembung, Sidoarjo, Buduran, Candi, Banjarkemantren, Gedangan, Sawotratap dan sekitarnya untuk menikmati sarana transportasi yang murah, cepat dan handal.

Jadwal Komuter per 1 April 2015 dan Biaya Tiket 

Jadwal keberangkatan Kereta Api Komuter Surabaya Porong sehari ada 3 (tiga) kali perjalanan dimulai dari Surabaya Kota Tujuan Porong. Keberangkatan pertama dari Stasiun Surabaya Kota pada pukul 04.05 WIB perkiraan Tiba di Porong pukul 04.56. Berikut ini saya rangkumkan perjalanan kereta api Surabaya Porong :
KA Komuter SB Kota - Porong : 04.05-04.56
KA Komuter Porong - SB Kota : 05.45-07.04

KA Komuter SB Kota - Porong : 13.15-14.34
KA Komuter Porong - SB Kota : 15.50-17.20

KA Komuter SB Kota - Porong : 17.50-19.16
KA Komuter Porong - SB Kota : 19.35-20.48

Untuk harga tiket Kereta Api Komuter Surabaya Porong per 1 April 2015 dibanderol dengan harga Rp 5.000 (lima ribu rupiah) dengan sistem pembelian go show atau langsung pada hari H tanpa ada sistem pemesanan. Tiket KA Komuter mengalami kenaikan seiring dengan terbitnya peraturan menteri nomor 17 tahun 2015, awalnya harga tiketnya Rp 2.000 kini menjadi Rp 5.000. Tunggu apalagi, ayo beralih menggunakan kereta api untuk menjangkau tempat kerja anda, cukup murah dan cepat bukan?

1 Response to "Komuter Surabaya Porong, Sarana Transportasi Murah"

  1. Thanks atas sharingnya, jika disini ada teman2 ada yang membutuhkan jasa pengiriman barang dari jakarta dan tangerang bisa menghubungi kami melalui www.megakembang.co.id

    ReplyDelete